11 Jemaah Haji Ciamis Batal Berangkat

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Asep Lukman Hakim saat ditemui awak media. (Foto:Aep/NDNews)

CIAMIS-Dari 1113 jemaah calon haji kabupaten Ciamis yang akan diberangkatkan, 11 jemaah diantaranya batal berangkat ke Tanah Suci Mekah. Kesebelas calon jemaah itu, 2 diantaranya meninggal dunia, 8 jemaah sakit dan 1 jemaah batal karena alasan lain.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ciamis mengungkapkan, ke 11 jemaah haji tersebut, 3 diantaranya masuk kloter 38 yang akan berangkat dari Ciamis, senin (7/08) mendatang.

“Jemaah haji Ciamis terbagi dalam kloter 38, 65 dan 85. Pemberangkatan pertama yakni kloter 38. Karena ada yang batal berangkat maka pada kloter ini dari jumlah 404 menjadi 401 jemaah yang diberangkatkan” ungkap Asep saat ditemui dikantornya, Senin (1/8).

Lanjut Asep, pemberangkatan jemaah haji pertama dari kloter 38, senin mendatang akan dipercepat dari jadwal awal. Pada Jadwal awal jemaah akan berangkat pada pukul 21.30 WIB, menjadi pukul 19.30 WIB.

“Pengunduran jadwal ini, karena melihat situasi jalan. Tadinya kita akan berangkat lewat Cihaurbeuti, tapi karena ada perbaikan jembatan, terpaksa harus lewat kotaTasik. Jadi dimajukan 2 jam”tuturnya.

Ke 401 jemaah haji yang akan berangkat pada kloter 38, berasal dari 5 Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), Al Hasan, Al Arifien, Al Ikhsan, Al Marwah dan al – muawanah (Aep/nolduanews.com)