Keren!!! Juru Parkir di Ciamis Ikut BPJS Ketenagakerjaan

by -
Emong (44) juru parkir di Ciamis tunjukan kartu BPJS Ketenagakerjaan Jumat (19/8/2016). *De Rifai/NDNews

CIAMIS-Sebanyak 140 juru parkir di Kabupaten ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Keikutsertaan juru parkir diinisiasi oleh UPTD Parkir Ciamis yang menginginkan adanya jaminan kerja bagi juru parkir dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraannya. Sejak Mei 2016 lalu, para juru parkir sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Seksi Pengawasan dan Hubungan Industrial Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ciamis Ua H Emo Suherlan membenarkan jika juru parkir di Ciamis didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut H Emo, pemberian kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan oleh pemerintah Ciamis melalui inisiatif UPTD Parkir Ciamis tersebut sebagai salah satu bentuk perhatian bagi para juru parkir agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, serta terlindungi dalam melaksanakan pekerjaannya.

“Kita berharap dengan adanya kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut, diharapkan mampu meringankan beban serta meningkatkan kesejahteraan para juru parkir,” kata H Emo Jumat (19/8/2016).

H Emo mengakui memang juru parkir layak diberi jaminan asuransi ketenagakerjaan. “Klaim yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan untuk juru parkir adalah jaminan kematian dan kecelakaan kerja,” ucapnya.

Sementara itu salahsatu juru parkir di depan Ruko Pasar Ciamis Emong (44) mengaku senang bisa didaftarkan menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan. Dengan begitu, ada pihak yang menjamin jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam melaksanakan pekerjaan.
“Kita apresiasi pemerintah, karena telah mau membantu juru parkir untuk mendapat hak jaminan kerja,” ungkapnya.(Dede Rifa’i)***