Terkena PHK, Pemuda Ciamis Ini Geluti Bisnis Online

by -

Terkena PHK beralih berjualan online

Covid 19 sangat berdampak pada kehidupan masyarakat. Terlebih lagi pembatasan ruang gerak untuk bekerja. Kebijakan pemerintah untuk tetap berada di rumah sangat berbenturan dengan aspek kehidupan.

Karena itulah banyak masyarakat yang tetap meninggalkan rumah demi mencari makan untuk bertahan hidup.

Namun berfikir cerdas adalah salah satu solusi gang bisa di ambil. Hal seupa di alami oleh seorang warga asal dusun Urug Rt 08 Rw 04 Desa Pusakasari Cipaku, bernama Hendri Kurniawan yang mengalami PHK di suatu perusahaan mobil di ciamis.

Dijumpai di kedai miliknya,Senin (04/05/20) Hendri mengaku berjualan online semenjak ia terkena PHK beberapa bulan yang lalu karena dampak Covid 19.

“Beginilah rutinitas saya saat ini Setelah PHK. Ya mau bagaimana lagi namanya juga musibah, harus di hadapi. ” singkatnya.

Ia menjelaskan awalnya tidak terfikir untuk b erjualan online namun ia melihat rekannya yang berjualan online dan hasilnya pun lumayan.

“Awalnya saya tidak berfikir untuk berjualan onine,namun saya melihat rekan saya berjualan juga dan hasilnya pun lumayan.”katanya.

Hendri menjelaskan saat ini ia berjualan makanan yang sedang viral,terutama di kalangan anak muda.

“Intinya saya berjualan makanan yang sedang viral,dengan sasaran anak muda. Karena kebanyakan yang jajan online juga anak muda,jelasnya.

Adapun makanan yang ia jual di usaha online nya lebih ke makanan yang di buat menarik sehingga membuat orang lain penasaran.

” Sebetulnya makanan yang saya jual itu di buat dengan semenarik mungkin supaya manyak yang pesen. Seperti cilok tulang,cobek basreng, cobek otak-otak, dan lainya,paparnya.”

Hendri mengatakan pada keadaan saat ini media online merupakan salah satu solusi untuk membuat usaha. Dengan memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram, whatsapp, dan lainnya.

“Ya beginilah keadaan sedang sulit kita harus menjadikan internet sebagai solusi dengan menjadikan nya sebagai media pemasarannya. Terutama dengan memanfaatkan media sosial facebook, instagram, whatsapp dan lainnya. ”

Ia juga berharap bahwa covid 19 segera berlalu dan aktifitas masyarakat bisa berjalan kembali seperti biasanya.

“Mudah-mudahan saja semua segera kembali membaik dan kehidupan kita semua kembali normal seprti dulu, amin.”pungkasnya. (Befi/nolduanews)