Korban Gempa Pamarican akan Kembali Aksi ke DPRD Ciamis

by -

Korban Gempa Pamarican akan Kembali Aksi ke DPRD Ciamis

CIAMIS – Korban gempa Pamarican yang tergabung dalam Forum Peduli Gempa Pamarican, Tahun 2017, rencananya akan kembali mendatangi DPRD Ciamis guna mempertanyakan bantuan stimulan bagi mereka yang tak kunjung cair.

Mereka mengaku sudah pernah melakukan audiensi dengan komisi 4 DPRD Ciamis pada Februari lalu, namun hingga kini belum ada realisasi.

“Ratusan orang korban Gempa 2017, berencana akan kembali menggelar aksi, guna mempertanyakan kembali terkait dana stimulan, bagi para korban Gempa, yang hingga kini belum ada kejelasan, kapan terealisasinya”ungkap Yanto, koordinator korban gempa Pamarican, Senin (14/09/2020).

Yanto, menjelaskan, para korban Gempa tahun 2017 lalu, pada Tanggal 25 Februari 2020, pernah mendatangi kantor DPRD Ciamis, guna melakuan audiensi.

Kata Yanto saat itu ada kesepakatan kesiapan Dinas-Dinas terkait yang dituangkan dalam berita acara. Bahkan berita acara tersebut di tanda tangai oleh para Kepala Dinas terkait, Ketua Komisi D DPRD Ciamis, dan perwakilan korban Gempa. Namun hingga kini belum ada realisasi.

Seperti diketahui, Korban Gempa Bumi terparah Tahun 2017 lalu ada di wilayah Kecamatan Pamarican. Rumah yang yang mengalami kerusakan parah sekitar 312, rusak sedang 1.412 unit, dan rusak ringan sebanyak 3.999 unit. (Uju Suparman/nolduanews)