Petaka Kebakaran di Ciamis, Kali Ini Kebakaran Rumah Terjadi di Cimaragas

by -

Petaka Kebakaran di Ciamis, Kali Ini Kebakaran Rumah Terjadi di Cimaragas

Ciamis – Dalam sepekan telah terjadi 6 titik kebakaran di wilayah Ciamis. Bencana Kebakaran seakan menjadi petaka baru baru bagi warga Ciamis.

Kali ini sebuah rumah milik Emuh Saepulloh, Warga dusun Raksabaya RT/RW.12/04 desa Raksabaya kecamatan Cimaragas terbakar saat penghuni melaksanakan sholat isya di mesjid, Sabtu (12/09/2020)

Lagi lagi akibat kebakaran ini, semua isi rumah ludes dilalap sijago merah. Tak ada yang tersis.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Warga bahu membahu membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya” ujar Ading, perangkat desa setempat.

Dikatakan Ading, karena api yang besar serta rumah terbuat dari bahan kayu, menyebabkan api sulit dipadamkan. Apalagi hanya mengandalkan bantuan warga dengan peralatan yang serba terbatas.

“Kondisi rumah ludes tidak tersisa, karena masyarakat yang membantu minim peralatan. Sedangkan Tiem pemadam kebakaran yang dihubungi terlambat datang karena jarak yang cukup jauh” ujar Ading.

Dikatakan Ading, dugaan awal kebakaran terjadi akibat konsleting listrik. Kerugian materi masih dalam penghitungan. (Uju Suparman/Nolduanews)