Potensi UMKM dan Wisata Desa Sidamulih Pamarican Butuh Pengembangan

by -

Potensi UMKM dan Wisata Desa Sidamulih Pamarican

CIAMIS – Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat kaya akan potensi alam dalam bentuk desa wisata. Begitupun dengan deretan potensi ekonomi kreatif warganya.

“Desa Sidamulih ini kaya akan potensi alam yang bisa dikembangkan sebagai daerah dengan berbagai destinasi Wisata. Begitupun dengan hasil ekonomi kreatif warga” ungkap Kepala desa Sidamulih, Hadli, Minggu (23/09/2020)

Destinasi wisata yang bisa dikembangkan kata Hadli, diantaranya, Bukit Pasirjati Grand Hill, Goa Lalay, Curug, Wisata Ziarah, serta Situs Budaya.

Sementara potensi ekonomi kreatif warga diantaranya, gula Aren, Gula Semut, serta Kopi Jebug.

“Potensi ekonomi kreatif warga ini hingga saat ini belum pernah mendapatkan pelatihan, pembinaan, pendampingan, guna pengembangan UMKM tersebut dari pemerintah” kata Hadli.

Dikatakan Hadli, pihaknya berharap ada bantuan dari pemerintah, baik kabupaten maupun propinsi untuk pengembangan wisata di daerahnya. Begitupun dengan potensi ekonomi kreatif warganya..

“Kami berharap dengan dikembangkannya potensi destinasi wisata yang ada di wilayah Desa Sidamulih ini, kedepannya bisa meningkatkan sumber PAD, dan kesejahtraan masyarakat, khususnya dalam hal pengembangan UMKM, bisa dirasakan hasilnya” pungkasnya saat ditemui di objek wisata Bukit Pasirjati Grand Hill. (Uju Suparman/nolduanews)