Dapur Rumah Warga di Cisaga Terbakar, Api Berhasil Dijinakan Warga

by -

Dapur Rumah Warga di Cisaga Terbakar, Api Berhasil Dijinakan Warga

Ciamis – Dapur rumah milik Ceceng Sutarli (46) warga Dusun Bantarsari RT. 06 RW. 06 Desa Sukahurip Kecamatan Cisaga kabupaten Ciamis terbakar, Kamis (15/10/2020). Api berhasil dijinakkan warga sehingga tidak menjalar ke rumah bagian lainnya.

Informasi yang didapat dari anggota FK TAGANA kab Ciamis Dudung Hidayat, kebakaran dapur rumah sempat membuat pemilih rumah dan warga sekitar panik. berbagai upaya pun di lakukan warga untuk memadamkan api. Dan warga berhasil memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Menurut Dede Nurjanah istri pemilik rumah mengatakan, terjadinya kebakaran bermula saat dirinya sedang memasak di dapur menggunakan tungku dan ditinggal ke warung untuk membeli bumbu masak. Namun sekembalinya, api sudah membesar di area dapur.

“Saya panik dan berteriak minta tolong ke warga. Dan warga kemudian membantu memadamkan api. Alhamdulillah api tidak menjalar ke tempat lain” ujar Dede.

Anggota FK Tagana kabupaten Ciamis Dudung Hidayat langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihan terkait untuk dilanjutkan ke BPBD kabupaten Ciamis. (Uju Suparman/nolduanews)