Dua Warga yang Rumahnya Tertimpa Pohon Di Banjarsari Dapat Bantuan

by -

Dua Warga yang Rumahnya Tertimpa Pohon Di Banjarsari Dapat Bantuan

CIAMIS – Warga yang rumahnya rusak tertimpa pohon akibat hujan deras disertai angin kencang di Dusun Wanasari, RT 06, RW 04, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Senin(12/10/2020)

Bantuan diserahkan Plt., Kabid Balinsos, Ace Hidayat, S.Ip., melalui anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Baehaki Efendi, S.Pd., kepada keluarga Husen, dan Dindin.

Penyerahan bantuan berupa paket sembako, terpal, sandang, dan perlengkapan keluarga lainnya, disaksikan oleh Pemerintah Desa setempat.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah, melalui Dinas Sosial Kabupaten Ciamis,” katanya

Baehaki, berharap bantuan tersebut dapat sedikti membantu, dan meringankan, beban penderitaan keluarga korban.

Baehaki, berpesan kepada keluarga korban agar tabah, dan sabar. Musibah itu adalah bagian dari takdir Allah SWT.

“Jadi harus diterima dengan sabar, dan ikhlas. Semoga di balik musibah ini ada hikmah yang lebih besar buat keluarga korban,”ujarnya

Keluarga korban, yang diwakili anaknya Dede Asih, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah, melalui Dinas Sosial Kabupaten Ciamis.

“Terima kasih pak, bantuan ini sangat berarti bagi kami sekeluarga,”ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rumah Husen dan Dindin tertimpa pohon tisuk (waru) pada Senin (12/10/2020) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Pohon tisuk (waru), tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang, yang melanda wilayah Kecamatan Banjasari, dan sekitarnya.(Uju Suparman/nolduanews)