Tanah Pangangonan Gunung Gede Tasikmalaya, Objek Wisata Alam Manjakan Wisatawan Dengan Panorama Indah

by -

Tanah Pangangonan Gunung Gede Tasikmalaya, Objek Wisata Alam Manjakan Wisatawan Dengan Panorama Indah

Kabupaten Tasikmalaya –
Tanah Pengangonan yang disulap menjadi Obyek Wisata Gunung Gede di Kampung Madasari Desa Tarunajaya Kecamatan Sukaraja kini berubah wajah. Objek wisata Gunung Gede kini viral di medsos. Suguhan Panorama alam menjadi magnet yang menarik para pengunjung khususnya Pehobi selfie.

Hampir setiap hari ada saja pengun
jung yang datang. Terkadang bareng rombongan menggunakan jasa kendaraan hiburan keluarga yang disediakan warga, orang menyebutnya mobil Tayo ( Odong-odong).

Biasanya Objek Wisata Gunung Gede terlihat ramai dihari Sabtu- Minggu sore. Waktu ini menjadi saat yang dinanti para pengunjung. Mereka memburu pemandangan senja hari.

Pada sebuah pelataran yang sangat luas, yang merupakan puncak kedua tertinggi di lokasi obyek wisata Gunung Gede, sudah disediakan warung- warung kecil, Gazebo dan tempat untuk selfie tersebar dibeberapa titik.

Warga setempat secara rutin bergotong royong membenahi lokasi wisata terutama akses jalan dan menambah fasilitas pendukung lainnya. Apalagi pembukaan wisata alam Gunung Gede mendapat dukungan dari seorang pengusaha bordir, Ibu Rani, yang merupakan penduduk asli  setempat.

Ketua pengelola Objek Wisata Gunung Gede, Ipin mengatakan, melihat medannya, lokasi wisata ini bisa dimanfaatkan dengan pengadaan fasilitas permainan playing fox.

“Wisata alam Gunung Gede bukan hanya menawarkan keindahan alam di sore dan malam hari saja, tapi sangat cocok untuk permainan playing fox, lokasinya bisa untuk jarak dekat dan jauh”, ujar Ipin yang merangkap Anggota BPD Tarunajaya.

Didesa Tarunajaya sendiri, potensi wisata alam yang bisa dijadikan destinasi wisata keluarga bukan sebatas Gunung Gede saja, ada wisata alam lainnya yang juga tak kalah indahnya yang bisa dijadikan referensi pengunjung terutama pehobi selfie, misalnya, Bukit Batu Sirap, Bukit Batu Tapak,dan terbaru Alam Garuda ngupuk.

Ketua Karang Taruna kecamatan Sukaraja, Kikim (39) mengatakan, keberadaan potensi alam yang tersebar diberbagai tempat di derahnya dan dikelola secara serius tentunya bisa mendongrak PADesa.

“Pengunjung tidak akan merasa jenuh dan cepat bosan karena ada berbagai pilihan kunjungan wisata yang di miliki Desa Tarunajaya”, Paparnya.

Lanjut Kikim di lokasi wisata Gunung Gede, untuk sementara ini menjadi prioritas pengembangan.

“Wisata alam yang ada didaerah ini tetap menjadi perhatian dalam pengembangan kedepannya, namun saat ini yang menjadi prioritas pengembangannya obyek wisata alam Gunung Gede mengingat berada ditanah pengangonan milik Desa Tarunajaya”, tandas Kikim.

Dilokasi wisata alam Gunung Gede tambah Kikim, rencananya dalam waktu dekat akan ditanami kebun Pohon Jeruk  dimana sudah mendapat dukungan semua pihak. Dari pihak BPP Kecamatan Sukaraja sudah melakukan survei ke lokasi, dan layak ditanami apa saja. Camat Sukaraja pun sudah memberikan dukungannya.

“Kedepan Pengunjung yang datang ke objek wisata alam Gunung Gede  tidak merasa cepat jenuh, mereka datang bukan hanya sekedar melihat keindahan alam saja, akan tetapi  pengunjung bisa menikmati sensasi lain, yakni adanya pe
mandangan hamparan kebun jeruk ” pungkasnya.  *** (Rusdianto/nolduanews)