Peringati HKN, Tepuk Tangan 56 Detik untuk Perjuangan Tenaga Medis

by -

Peringati HKN, Tepuk Tangan 56 Detik untuk Perjuangan Tenaga Medis

Kabupaten Tasikmalaya –
Memperingati  Hari Kesehatan Nasional ( HKN) ke – 56 mengambil tema Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat diperingati dengan pemberian tepuk tangan selama 56 detik dimulai tepat jam 12.00 Wib. Tak terkecuali di Puskesmas Sukaraja.

Prosesi Tepuk tangan 56 detik salah satunya ditujukan untuk memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang melaksana kan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Tepuk Tangan 56 detik dilaukan secara serentak di seluruh Puskesmas khususnya di Kabupaten Tasikmalaya dimulai pukul 12.00 WIB” ujar Sekretaris Satgas Covid -19 UPTD PKM Sukaraja, Cecep Sirojul Anwar, Amd.Kep., SKM.,

Cecep mengungkapkan, Pada peringatan HKN ke- 56 UPTD PKM Sukaraja juga mengadakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan masker kepada masyarakat.

” Kami mengunjungi rumah – rumah penduduk dan membagikan langsung maskernya “, tandasnya.

Disamping  pembagian masker ke warga lanjutnya, para tenaga kesehatan juga terus mensosialisasikan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Ingat 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga Jarak”, himbau Cecep.

Pada peringatan HKN ke 56 Dinas kesehatan mengajak seluruh individu, kelompok, institusi untuk peduli terhadap pencegahan dan penanganan covid- 19 di Indonesia.
** ( Rusdianto/Nolduanews)