Pohon Aren Tumbang Timpa Rumah Warga di Pamarican

by -

Pohon Aren Tumbang Timpa Rumah Warga di Pamarican

CIAMIS – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pamarican dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir ini menyebabkan sebuah Pohon Aren (Kawung) tumbang.

Pohon Aren tersebut tumbang, dan menimpa dapur rumah milik Ardi (55), warga di Dusun Karangcingkrang, RT 04, RW 01, Desa Mekarmulya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Baehaki Efendi, musibah kejadian dapur rumah warga tertimpa pohon aren terjadi pada, Selasa (17/11/2020), sekitar pukul 17.45 WIB.

Lanjut Baehaki, beruntung dalam musibah kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka-luka.

Namun akibat dapur rumah tertimpa pohon aren, atap rumah korban mengalami kerusakan cukup parah.

“Keluarga korban mengalami kerugian material ditaksir mencapai Rp 5 Juta rupiah,”ungkapnya

Baehaki, menjelaskan bahwa pohon aren yang roboh menimpa dapur rumah tersebut memiliki panjang sekitar kurang lebih 6 meter, dengan diameter lebih dari 40 centimeter.

Baehaki, menambahkan untuk membersihkan material dan reruntuhan pohon aren tersebut, warga masyarakat sekitar bersama Pemerintah Desa Mekarmulya, melakukan kegiatan gotong royong.

“Kita berharap Pemerintah Ciamis, melalui Dinas Intasi terkait bisa membantu korban, terutama bantuan material untuk perbaikan atap dapur rumah keluarga korban yang mengalami kerusakan,”tandasnya (Uju Suparman/nolduanews)