Sulap Lahan Tidur, Polres Ciamis Gelar Panen Raya Bersama Ketua DPRD

by -

Sulap Lahan Tidur, Polres Ciamis Gelar Panen Raya Bersama Ketua DPRD

Ciamis – Lahan pertanian Bhayangkara Polres Ciamis yang berada di Desa Sukamulya Kecamatan Baregbeg awalnya merupakan lahan tidur dan kini disulap menjadi lahan pertanian dengan menanam jagung. Penanaman dilakukan tiga bulan lalu. Hari ini Panen raya pun tiba.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., bersama Wakapolres Ciamis Kompol Rendy Setia Permana, S.I.K., S.H., M.H., serta Pejabat Utama Polres Ciamis, Ketua DPRD Ciamis H. Nanang Permana, S.H., dan juga masyarakat sekitar melaksanakan panen raya. Minggu, (15/11/20).

Pada kesempatan tersebut Kapolres menuturkan, penggarapan lahan tidur itu menjadi salah satu upaya Polres Ciamis dalam menguatkan ketahanan pangan dimana dalam penggarapannya Polres Ciamis bekerjasama dengan masyarakat sekitar.

“Hasilnya sepenuhnya akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Melalui panen raya ini, AKBP Dony berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, pemanfaatan lahan tidur hingga panen raya ini dapat menginsfirasi dan mendorong masyarakat untuk semakin produktif di tengah situasi pandemi Covid-19
dengan harapan.

“Kita produktif dan tetap mempedomani protokol kesehatan sehingga kesehatan pulih, ekonomi bangkit. Ucapnya

Sementara itu, Ketua DPRD Ciamis H. Nanang Permana menyampaikan apresiasi kegiatan Polres Ciamis dengan pemanfaatan lahan tidur dan panen raya.

“Kegiatan pemanfaatan lahan tidur yang di lakukan oleh Polres Ciamis ini sangat harus dicontoh untuk diterapkan di wilayah lainnya,” ujar Nanang.

“Terima kasih kepada Polres Ciamis yang telah melaksanakan panen raya ini dan dapat menjadi contoh program ketahanan pangan agar juga dilakukan di wilayah lainnya,” pungkas Nanang Permana. (Kayan Manggala/Nolduanews)