11 Warganya Positif Covid-19, Pelayanan Kantor Desa Sukajadi Pamarican Ditutup

by -

11 Warganya Positif Covid-19, Pelayanan Kantor Desa Sukajadi Pamarican Ditutup

CIAMIS: Pelayanan di Kantor Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sementara di tutup.

Penutupan sementara pelayanan di Kantor Desa Sukajadi ini dilaksanakan selama 3 Hari, sejak Tanggal 02 – 04 Desember, 2020.

Pasalnya, diwilayah Desa tersebut ada 11 orang warga terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test.

“Ada 11 orang warga diwilayah Desa Sukajadi, terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil Swab Test. 1 orang meninggal dunia akibat Covid, dan 1 orang unsur Lembaga Desa ikut terpapar Covid, sehingga Pelayanan Kantor Desa Sukajadi, untuk sementara waktu ditutup,”ungkap Haiz Azka, Kepala Desa Sukajadi, yang juga sebagai Bendahara Umum APDESI Kabupaten Ciamis.

Haiz Azka, mengatakan untuk saat ini warga masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19, sedang melakukan kegiatan isolasi mandiri.

“Warga masyarakat yang melakukan kegiatan isolasi mandiri, saat ini sangat membutuhkan bantuan logistik sembako. Pasalnya bantuan yang diberikan Pemerintah Desa Sukajadi, belum bisa maksimal,” katanya

Haiz Azka, menjelaskan untuk penanganan Covid-19 ini, rencananya di Kantor Desa Sukajadi, dan Lingkungan Dusun, yang warganya banyak terkonfirmasi positif Covid-19, akan dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala.

Haiz Azka, berharap mudah-mudahan hasil Swab Tast yang baru dilaksanakan pada Tanggal 01 Desember 2020 kemarin, terhadap 57 orang warga Desa Sukajadi, tidak ada lagi yang terkonfirmasi positif Covid-19. harapnya

Terpisah, Plt., Camat Pamarican, yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Pamarican, Drs., Agus Yani, M.Si., turut prihatin akan perkembangan penyebaran virus Covid-19, yang terjadi diwilayah Desa Sukajadi tersebut.

Lanjut Agus Yani, guna penanganan musibah bencana non alam penyebaran virus Covid-19, pihaknya telah membuat laporan kepada Bupati Ciamis, Wakil Bupati Ciamis, Sekda Kabupaten Ciamis, Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Ciamis, Kepala DPMD Kabupaten Ciamis, guna penanganan lebih lanjut.

Agus Yani, menambahkan bahwa pihaknya selaku Satgas Covid-19 Kecamatan Pamarican pun, telah melayangkan Surat kepada Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Ciamis, untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan diwilayah Desa Sukajadi, secara berkala.pungkasnya. (Uju Suparman/nolduanews)