251 Siswa SMA Informatika Siap Laksanakan UNBK

Ciamis – Sebanyak 251 siswa SMA Informatika dan gabungan siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar awal April mendatang. Jumlah tersebut termasuk siswa yang gabung dari dua sekolah yakni SMA RH Jatinagara dan SMA Cikanyere.

Menurut Kepala SMA Informatika H. Asep Dhana kesiapan para siswanya sudah terlihat ketika melaksanakan try out dan simulasi UNBK.

“Anak – anak Alhamdulillah mereka sudah siap, karena sebelumnya juga sudah diberikan pengayaan dan try out,” ungkapnya.

Meskipun demikian lanjut Asep masih ada persiapan yang belum fix terkait kesiapan perangkat komputer.

“Kami masih menginstal beberapa komputer untuk persiapan UNBK nanti. Untuk antisipasi pemadaman listrik mendadak karna ada bencana misalnya kami juga sudah mempersiapkan genset,” ujarnya.

Lebih jauh Asep menuturkan pihaknya menyediakan 3 labolatorium dengan 30 unit komputer tiap ruangnya. Sedangkan untuk server ada tiga dan satu cadangan.

“Seperti tahun sebelumnya teknik pelaksanaan UNBK terbagi menjadi tiga sesi setiap harinya, yakni sesi pertama pagi hari, sesi kedua siang hari dan sesi ketiga menjelang sore hari,” imbuhnya.

Sementara untuk mata pelajaran yang diujikan ungkap Asep meliputi Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan mata pelajaran pilihan sesuai jurusan masing – masing.

“Setelah tiga pelajaran utama tadi, siswa diwajibkan mengikuti UNBK hari terakhir dengan mata pelajaran yang disesuaikan dengan jurusannya. Misalnya untuk jurusan IPA pelajaran pilihannya kimia, fisika dan biologi. Sedangkan untuk jurusan IPS ada mata pelajaran ekonomi, sosiologi dan geografi,” tegas Asep. (Ayu/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here