300 PENDIDIK PAUD IKUTI DIKLAT DASAR

0
0 views
DRS. ADANG SUDRAZAT, M.Si
CIAMIS – Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Ciamis menggelar Pendidikan dan Pelatihan berjenjang Tingkat Dasar dalam upaya meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini di Ciamis, senin hingga sabtu (5 – 10/01) di Gedung PUI kabupaten Ciamis. Diklat ini diikuti oleh 300 pendidik se kecamatan Ciamis dan peserta utusan dari 25 kecamatan se kabupaten Ciamis.

Ketua Himpaudi Kecamatan Ciamis, Eulis Pusmawati menyampaikan, digelarnya diklat berjenjang tingkat dasar ini 
 guna mencapai kompetensi pendidik seperti yang tertuang pada permendiknas No 58 Tahun 2009, yaitu memiliki kompetensi dalam memahami dasar pendidikan anak usia dini, terampil dalam melaksanakan pelatihan, dan memiliki sikap dan perilaku sesuai kebutuhan psikologi anak.

Ditambahkan Eulis, Program pendidikan dan pelatihan  diselenggarakan dengan beban waktu sebanyak 48 jam pelajaran @ 45 menit. dengan narasumber kegiatan berasal dari  Praktisi PAUD propinsi Jawa Barat,  Pemerintah Kabupaten Ciamis serta dari Akademisi.

Kepala Bidang PAUDNI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ciamis,  Drs. Adang Sudrazat, M.Si  mengungkapkan, pihaknya merespon baik kegiatan diklat ini, sebagai upaya meningkatkan kompetensi pendidik anak usia dini. Menurutnya, Kebijakan Pemerintah dalam pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini sudah jelas aturannya.

Peserta Diklat Tingkat Dasar PAUD


Sangat diharapkan pendidik PAUD memiliki kompetensi sesuai standar pendidikan yaitu kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial dan profesional, sehingga pendidik dapat memenuhi tuntutan kebutuhan dan perkembangan masyarakat. Keberadaan pendidik PAUD benar-benar dapat memberikan layanan pembelajaran yang bermutu bagi masyarakat”ujar Adang. (01/NDNEWS.COM)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here