Warga “Serbu” Stand Alutsista di Pesta Rakyat Kodim 0613 Ciamis

0
4 views

Ciamis – Masyarakat Ciamis berbondong – bondong “menyerbu” stand Alutsista di pesta rakyat yang digelar Kodim 0613 Ciamis di Taman Lokasana, Minggu (7/10/2018)

Dalam rangkaian HUT TNI ke 73, Kodim 0613 Ciamis menampilkan pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik TNI dari Raider 323 Buaya Putih.

Di stand ini masyarakat melihat dan memegang secara langsung beberapa jenis senjata yang dipamerkan. Ini juga sebagai salah satu edukasi untuk para pelajar mengenal alutsista milik TNI.

Momen langka ini dimanfaatkan oleh masyarakat mulai dari mengabadikannya melalui kamera ponsel. Hingga memangku senjata yang biasa digunakan oleh anggota TNI saat bertempur.

Beberapa alutsista yang dipamerkan seperti senapan runduk SPR Blue Angel buatan Inggris, senapan mesin ringan GPMG dari Singapura, senapan serbu MP-5 KA1, MP-5 KA3 buatan Jerman, Shotgun buatan Italia, dan lainnya.

Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Reza Nur Patria mengatakan dalam pesta rakyat ini digelar berbagai acara seperti penampilan kesenian, donor darah dan pemeriksaan kesehatan, pasar murah, pameran terotorial, senam bersama dan yang paling menarik perhatian masyarakat terutama para pelajar adalah pameran alutsista.

“Memperkenalkan dan edukasi kepada masyarakat Ciamis, Banjar dan Pangandaran mengenai alutsista yang digunakan TNI, mobil patroli dan mtor patroli. Dalam menjaga keamanan wilayah,” ujarnya.

Reza mempersilahkan masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini mengenal senjata-senjata yang digunakan TNI. Juga boleh berfoto sambil memegang senjata itu.

Salah seorang warga Ciamis Andi mengaku senang bisa melihat dan memegang langsung senjata milik TNI ini.

“Saya manfaatin buat selfi, selama ini kan hanya melihat di layar televisi persenjataan seperti ini,” katanya.

Andi juga mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke 73 dan berharap TNI tetap jaya dan selalu membela rakyat. (AY/ND news)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here