Pengurus DPD KNPI Ciamis Periode 2018 – 2021 Dilantik

0
6 views

CIAMIS – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ciamis periode 2018-2021 akhirnya dilantik, Rabu (24/10/2018) di Aula Gedung PKK Kabupaten Ciamis.

Pelantikan Ketua serta Pengurus DPD KNPI Kabupaten Ciamis tersebut, merupakan hasil dari Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV KNPI Kabupaten Ciamis yang dilaksanakan pada bulan September 2018 lalu.

Ketua Panitia Kegiatan Dani Ali Nurdin mengatakan, pengurus DPD KNPI Kabupaten Ciamis yang dilantik sebanyak 198 orang, terdiri dari perwakilan OKP dan Pengurus Kecamatan seluruh Kabupaten Ciamis.

“Pelantikan ini merupakan hasil dari musda XIV KNPI Ciamis, yang dilaksanakan bulan lalu. Setelah pelantikan ini, kita juga akan melaksanakan Rapat Kerja I untuk membahas amanat dalam musda lalu,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Ciamis Tohirin mengungkapkan, melalui pelantikan ini menurut dia ini strangger pemicu bagi semua organisasi khususnya KNPI untuk melakukan optimalisasi peran dan fungsinya.

Sejauh ini lanjut dia, berbekal dari apa yang dilakukan oleh para pendahulu di KNPI Kabupaten Ciamis, menurut Tohirin ini sangat mempuni karena para pendahulu memberikan tauladan dengan sangat baik dalam mengawal KNPI. Tentu saja ini akan menjadi keuntung bagi kepengurusan saat ini dalam mengoptimalisasi peran dan fungsi sebuah organisasi.

“Selama 3 tahun kedepan tentu saja, saya akan melakukan hubungan bukan hanya saja hubungan internal tapi saya juga akan menjalin hubungan eksternal. Karena tanpa hubungan internal dan eksternal maka tentu saja kita tidak bergerak dan mencapai visi misi KNPI,” ujarnya.

Tohirin menegaskan, bahwa KNPI Ciamis 2018-2021 mempunyai Tagline RAME yang artinya Run fastbiliti, Akomodasi, Masif, Exluid.

“Jadi 3 tahun ini begitu singkat maka kita harus memperbaiki optimalisasi dengan cepat, dan kita jangan main-main dalam mengoptimalkan peran dan fungsi kita di Kabupaten Ciamis kita harus serius membangun peran fungsi pemuda bagi masyarakat kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here