Dalam 2 Hari, 667 Pengendara Kena Tilang Di Ciamis

0
40 views

Ciamis – Hari kedua pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2018 sebanyak 667 pelanggar kena tilang. Jumlah tersebut terdiri dari sepeda motor sebanyak 562, mobil penumpang pribadi 34, bus 7 buah, mobil barang atau pickup 30, mobil penumpang umum 8, truk 24 dan toronton sebanyak 2 buah.

“Selama dua hari Ops Zebra Lodaya 2018 telah dilakukan penindakan berupa tilang sebanyak 667, dan teguran sebanyak 153,” ungkap Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Agoeng Ramadhani.

Kata dia dari pelanggaran tersebut ada beberapa barang bukti yang diamankan.

“Barang buktinya berupa SIM sebanyak 213 buah, STNK sebanyak 447 buah dan kendaraan roda dua sebanyak 7 unit,” ujarnya.

Dikatakan Agoeng masih banyaknya pelanggaran ini diakibatkan oleh faktor kesadaran masyarakat yang masih rendah.

“Selama ini masyarakat hanya mau tertib kalau ada polisi saja, selebihnya mereka mengabaikan aturan lalu lintas. Padahal itu untuk keselamatannya sendiri, misalnya saja tidak memakai helm saat berkendara dan tidak melengkapi surat – surat kendaraan,” paparnya.

Terkait hal ini lanjut Agoeng pihaknya sudah sering memberikan sosialisasi ke sekolah – sekolah.

“Kita berikan pemahaman tentang berkendara yang baik dimulai dari kalangan pelajar. Disamping dengan memasang baner – baner laka lantas di lokasi rawan dan rapat forum lantas dengan instansi terkait,” tandasnya.

Dengan kegiatan tersebut Agoeng berharap tingkat pelanggaran lalu lintas bisa lebih diminasilir.

“Mudah – mudahan menjelang operasi lilin nanti tingkat kesadaran masyarakat makin meningkat sehingga angka pelanggaran lalu lintas bisa berkurang,” pungkadnya. (AY/NDNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here