Bawaslu Ciamis Tertibkan APK Caleg Di Angkutan Umum

0
13 views

CIAMIS – Sebanyak 70 lebih Alat Peraga Kampanye (APK) Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Ciamis yang dipasang di Angkutan umum, ditertibkan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ciamis, bersama dengan Satpol PP, dan Polres Ciamis, Kamis (6/12) di Terminal Ciamis.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Ciamis Fahmi Fajar Mustopa mengatakan, penertiban ini sesuai Peraturan KPU (PKPU) No. 23, yautu tentang adanya branding caleg yang ada di angkutan umum.

“Dalam aturan PKPU itu, mobil pribadi bisa menempelkan sticker atau branding itu, tapi dengan catatan hanya logo Partai saja tanpa nomor urut, kemudian mobil partai, dan ambulan partai juga boleh, namun juga dengan catatan yang sama yaitu dengan logo partai saja,” katanya.

Fahmi mengungkapkan, dalam penertiban hari ini. Pihaknya telah mengamankan sekitar 70 lebih pelanggaran APK caleg yang dipasangkan di angkutan umum.

“Pelanggaran sampai saat ini, administrasi ada dan sedang di proses, kemudian indikasi tindak pidana pemilu juga ada walaupun kita baru masuk tahap kajian awal, sampai saat ini belum mendapatkan laporan, hanya baru berdasarkan temuan-temuan kami di lapangan,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here