6 Parpol Deklarasikan Pasangan Herdiat – Yana

CIAMIS – 6 Partai Politik yang terdiri dari Gerindra, PAN, Nasdem, PKS, PBB dan Demokrat mendeklarasikan pasangan H. Herdiat dan Yana D. Putra sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis pada helaran Pilkada serentak yang akan digelar Juni 2018 mendatang. Deklarasi digelar di kompleks rumah pengusaha ayam Tanjungmulya Panumbanan, H. Udin, minggu (03/12).

Juru bicara koalisi, Pipin M Apilin yang juga ketua DPC Gerindra Kabupaten Ciamis mengungkapkan. Koalisi ini terbangun atas dasar persamaan cita-cita dalam rangka membangun Ciamis menjadi lebih baik.

“Awalnya koalisi ini namanya Koalisi Ciamis Bersatu atau KCB yang terdiri dari Gerindra, Demokrat dan PKS. Setelah melalui berbagai survey dan mekanisme parpol, KCB memutuskan untuk mendukung H, Herdiat sebagai Bakal Calon Bupati Ciamis” ungkap Pipin.

Kata dia, dalam perjalanan berikutnya KCB mendapat repon positif dari partai lain, seperti PAN, PBB dan Nasdem. Karena persamaan tujuan, akhirnya terwujud menjadi 6 parpol.

Tambah Pipin, setelah melalui berbagai tahapan politik, ke enam parpol akhirnya bersepakat mengusung H. Herdiat dan Yana D. Putra sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis.

“Kami juga masih membuka kesempatan bagi Parpol lain yang memiliki kerangka sama dalam memajukan Ciamis menjadi lebih baik. Koalisi ini masih terbuka bagi perpol lain” kata Pipin (Aep/Nolduanews)