60 Atlet Ciamis Siap Berlaga di POPDA Jabar

0
1 views

CIAMIS – Sebanyak 60 atlet peserta Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Ciamis siap berlaga di ajang POPDA Jabar yang digelar di Kota Bandung.

“Kita melepas 60 atlet dari 13 cabang olahraga untuk ikut serta dalam POPDA di Kota Bandung,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Ciamis H. Max Sopyan seusai pelepasan atlet POPDA, Jumat (27/7) di Aula Disbudpora.

Max Sopyan mengungkapkan, para atlet ini merupakan pelajar dari SD, SMP serta SMA di Kabupaten Ciamis. Ia juga berharap dalam perhelatan olahraga antar pelajar ini, cabor Takraw bisa meraih juara.

“Yang paling diharapkan untuk meraih mendali yaitu insya alloh dari cabor Takraw, karena Takraw itu merupakan ikon olahraga yang mempunyai kearifan lokal serta cabor andalan Ciamis,” ungkapnya.

Max Sopyan juga menghimbau kepada para peserta untuk tetap menjaga kesehatan, serta berjuang sekuat tenaga untuk meraih prestasi dan juara tentunya.

“Di POPDA ini kan olahraga pelajar, jadi kalau disini kita jadi juara karna lawanya seumuran antar SD, nanti disana kita tidak tahu lawanya, bahkan bisa jadi dari kita pesertanya SD dan lawanya pelajar SMA, itu bisa saja terjadi, karena ini even bagi pelajar jadi tidak ada class khusus,” ungkapnya.

Max berharap, kedepanya para atlet POPDA ini agar bisa menjadi atlet yang lebih berprestasi di even yang lebih tinggi lagi kastanya.

“Teruslah berprestasi di even-even yang lebih tinggi lagi seperti Porda, PON bahkan Sea Games. Dan juga agar bisa menjadi atlet kebanggan Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here