Inilah 5 Tempat Pavorit Ngabuburit Di Kota Ciamis

by -98 views
Warga menjadikan Kawasan Jembatan Ciarahong sebagai tempat Ngabuburit (foto : Net)

CIAMIS – Istilah Ngabuburit muncul pada saat bulan Ramadhan, kegiatan menunggu datangnya bedug magrib ini dalam bahasa sunda disebut ngabuburit. Ada beberapa tempat pavorit yang dijadikan ajang ngabuburit oleh warga seputar Ciamis. Biasanya tempat ini ramai dikunjungi karena menyajikan keindahan dan rasa nyaman untuk santai menjelang buka puasa.

Pertama Alun – Alun Ciamis, tempat ini sejak puluhan tahun silam dijadikan sarana ngabuburit warga. Selain karena letaknya yang strategis di jantung kota Ciamis. Tempat ini juga menyajikan berbagai spot santai untuk para pengunjung, Apalagi beberapa waktu lalu, Alun-alun Ciamis telah selesai direhabilitasi keberadaannya.

Kedua Kawasan Islamic Center, Tempat ini dijadikan ajang ngabuburit warga karena memiliki konten yang nyaman serta asri. Pepohonan yang tumbuh disekitar IC menjadikan warga Ciamis berkumpul dan bersantai ditempat ini. Kawasan IC juga didukung oleh tempat parkir yang refresentatif.

Ketiga Jembatan Cirahong. Tempat ini dianggap layak dijadikan tempat ngbuburit warga Ciamis, karena keindahan alam yag dimilikinya. Selain bisa berselfi dengan backround jembatan yang dibangun pada masa pemerintahan Kolonial Belanda ini, kawasan jembatan Cirahong juga dijadikan warga untuk menunggu datangnya kereta api dari dua arah. Datangnya kereta api dijadikan momentum warga untuk mangabadikannya dalam bentuk video maupun foto selfie.

Keempat Venue BMX, Kawasan bekas penyelenggaraan olahraga balap sepeda ini sering dijadikan warga Ciamis untuk bersantai. Selain memiliki tempat parkir yang luas, keberadaan bangunan pendukung disekitar BMX juga sangat bagus untuk dijadikan tempat selfie.

Kelima Taman Makam Pahlawan, keberadaannya dijalan Lingkar Selatan tepatnya masuk wilayah desa imbanagara. Sepinya arus lalu lintas disana serta indahnya pemandangan disekitar Makam Pahlawan, tempat ini sering dijadikan tempat ngabuburit warga Ciamis. Gerbang makam yang kokoh dengan arsitektur ciri khas Ciamis ini juga menjadikan kawasan ini dijadikan tempat berselfie. (Ayu/Nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.