9 Warga Binaan LP Ciamis Dapat Remisi Bebas 17 Agustus

0
4 views

Ciamis –  Bertepatan dengan hari kemerdekaan RI yang ke 73, 9 warga binaan di Lapas kelas II B Ciamis mendapat remisi langsung bebas.

Setelah menerima surat keputusan mereka langsung melakukan sujud syukur sebagai bentuk ungkapan rasa bahagia.

Salah seorang warga binaan yang langsung bebas Lela Fitria (34) warga Tasikmalaya yang mendekam di Lapas Ciamis sekitar dua tahun lalu atas kasus pencurian uang majikannya. Selama di Lapas ia mengaku sudah dua kali mendapat pengurangan masa tahanan karena berkelakuan baik selama menjalani proses binaan.

“Alhamdulillah setelah mendapat remisi di hari kemerdekaan ini saya langsung bebas, rencananya saya akan kembali ke keluarga. Memulai lembaran baru, mungkin mau kerja,” ucap janda dua anak ini.

Selama di dalam Lapas, Lela mengaku banyak mendapat pelajaran dan ilmu berharga. Terutama dalam hal ilmu agama, karena rutin dilaksanakan pengajian.

“Kegiatannya selama disini, pengajian, olahraga, dan dibekali keterampilan. Saya tidak akan mengulangi perbuatan yang melanggar hukum. Sudah cukup satu kali, dulu saya berbuat itu karena khilap,” bebernya.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas II B Ciamis Gumilar Budirahayu mengatakan dari total 297 warga binaan sebanyak 198 orang mendapat remisi, 9 orang diantaranya langsung bebas setelah dikurangi remisi.

“Untuk tahun ini semuanya lancar, tidak sampai ada keterlambatan dalam pemberian SK remisi,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Gumilar juga mengucapkan selamat kepada para warga binaan yang bebas.

“Saya ucapkan selamat kepada yang bebas, penerima remisi diharapkan menjadi warga negara yang baik, berbudi luhur dan berguna bagi pembangunan, bagi yang belum mendapat remisi tetap bersabar. Karena remisi ini hak yang diberikan bagi warga binaan yang memenuhi persyaratan,” pungkasnya. (AY/NDNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here