Adang : AA Cepot Cerdas Motto Pelayanan Untuk Mudahkan Masyarakat

Ciamis – Setelah mengeluarkan inovasi pelayanan Jempol Manis (Jemput Bola Pelayanan Bagi Masyarakat Ciamis) Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ciamis juga mempunyai motto pelayanan AA Cepot Cerdas (Akurat Akuntabel Cepat Profesional Terukur Cermat dan Santun).

Perogram Motto Pelayanan AA Cepot Cerdas tersebut untuk kemudahan masyarakat dalam mengurusi Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) serta Akta Kelahiran.

Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ciamis Drs. H. Adang Daradjat MM menjelaskan motto pelayanan AA Cepot Cerdas itu di buat untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat terkait pengurusan Ktp, KK dan Kartu keluarga.

“Jadi dengan adanya AA Cepot Cerdas Ini yang biasanya tidak ada nomor antrian kalau sekarang itu ada, jadi seperti pelayanan di bank adil mengantri dan saya juga bisa tau banyaknya pengunjung perharinya,” ujarnya setelah di temui di ruang kerjanya, Rabu (15/10/2017).

Tambah dia, Semua pelayanan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Ciamis tidak di pungut biaya semuanya gratis. Dan untungnya lagi dengan adanya motto pelayanan ini sehari bisa langsung jadi.

“Misalkan ada masyarakat yang ingin membuat KTP bisa langsung jadi hari itu juga, jadi masyarakat tidak harus menunggu lama,” ungkapnya.

Adang berharap dengan diadakannya motto pelayanan AA Cepot Cerdas ini bisa membantu dan memudahkan masyarakat Ciamis yang ingin mengurus kartu kependudukanya.

“Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat, karena masyarakat juga harus dilayani dengan sepenuh hati,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews.com)