Ade Dicalonkan Direktur Utama Lapmi PB HMI

0
2 views

CIAMIS – Direktur Utama Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) HMI Cabang Ciamis Ade Taufiq Arifin, akan maju dalam pemilihan Direktur Utama Badan Koordinasi (Bakornas) Lapmi PB HMI, yang akan dilaksanakan dalam Musyawarah Nasional (Munas) Lapmi VIII, pada tanggal 8-12 September 2018 di Surabaya Jawa Timur.

Ade yang di dukung penuh seluruh kader HMI Cabang Ciamis untuk maju dalam pemilihan Direktur utama Bakornas, mempunyai niatan bukan sekedar untuk merebut kekuasaan belaka, namun dirinya bertekad membawa perubahan dan terobosan di tubuh Lembaga Pengembangan Profesi di HMI tersebut.

“Dorongan dari rekan-rekan disertai oleh motivasi internal, untuk membangun LAPMI ke arah yang lebih baik. Ada banyak hal yang harus diperbaiki dalam pola pengembangan potensi Kader di bidang Jurnalistik,” ujar Ade Taufiq, saat ditemui di Sekertariat HMI Cabang Ciamis sebelum berangkat menuju Surabaya, Jumat (7/9/2018).

Soal alasannya maju dalam Munas tersebut, Ade menuturkan apa yang sudah dilakukan oleh kepengurusan saat ini sudah cukup baik, hal-hal positif yang sudah diraih akan diteruskan. Namun, beberapa pekerjaan rumah yang tertunda harus segera dieksekusi.

“LAPMI ke depan, jika amanah jabatan ketua diberikan kepada saya akan menitik pengembangan potensi para kader dalam bentuk nyata.
Kader harus di fasilitasi dalam pengembangan potensinya, terutama di bidang jurnalistik. Ini akan kita terjemahkan dalam sejumlah program yang sudah kita rancang,” tuturnya.

Ade menjelaskan, setiap organisasi harus memberi manfaat nyata bagi anggotanya. Itu sebabnya, program-program ke depan akan di titik beratkan pada penguatan fungsi organisasi, untuk memberikan pelayanan maksimal bagi Kader.

“Satu yang terpenting yakni menyangkut sejauh mana organisasi bisa memberikan kontribusi pada pengembangan potensi Kader. Terutama Lapmi Sebagai Lembaga Pengembangan Profesi, yang terfokus mengoptimalkan potensi individu kader,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here