Agenda Tahunan SMK Riyadul Hikmah Salopa Tasikmalaya

0
7 views

Kabupaten Tasikmalaya,- Penggalian dan pengembangan potensi siswa lewat pelatihan yang rutin dilaksanakan di sekolah masih kurang maksimal. Pembentukan mental atlit sangat diperlukan guna meningkatkan kualitas atlit itu sendiri.

Pembentukan mental atlit bisa diasah dengan seringnya mengikuti berbagai pertandingan yang digelar diluar sekolah. Salah satunya yang konsisten dalam penyelenggaraan kompetisi antar sekolah tiap tahun yakni SMK RIYADUL HIKMAH SALOPA.

Seperti kali kedelapan ini, SMK RIYADUL HIKMAH kembali menggelar pertandingan kreativitas seni dan olah raga dalam balutan STC ( SMK TREND COMPETITION) 2018.

Ditemui dirumah, Kepala SMK RIYADUL HIKMAH Salopa, Drs. Dede Teja Kurnia,HZ, M.Pd mengatakan,
Agenda rutin Tahunan STC yang digelar sekolahnya, selain ajang silaturahmi antar sekolah juga menciptakan atlit-atlit berkualitas.

Dede teja melihat pengembangan potensi anak melalui pelatihan disekolah kurang maksimal. Peningkatan perkembangan kemajuan atlit justru akan terlihat ketika dipertandingkan dengan sekolah lain. Seringnya mengikuti pertandingan diluar sekolah. setidaknya atlit akan terasah dan terlatih baik fisik maupun mental.

” Penggalian dan pengembangan bakat anak lewat latihan di sekolah dan yang diselenggarakan pemerintah seperti O2SN masih kurang maksimal. dalam hal ini, setidaknya, dampak positif diselenggarakannya STC bisa membantu dalam pengembangan peningkatan kualitas atlit tiap sekolah”, papar Dede Teja.

Penyelenggaraan STC kali kedelapan ini berbeda dengan tahun-tahun lalu. Penyelenggaraan STC yang dilaksanakan dikampus SMK RIYADUL HIKMAH SALOPA, Desa Mandalawangi pada tahun ini menampilkan lomba nyanyi solo antar SLTP Sederajat.

Kompetisi kolaborasi kreativitas seni dan olah raga yang di kemas STC ternyata mendapat apresiasi luar biasa. Penyelenggaraan STC kali ini ternyata mampu mengakomodir minat siswa sekolah lain dibidang olah vokal.

” STC kali ini berbeda ditahun lalu, dengan dibukanya lomba nyanyi responnya pun sangat luar biasa. Prediksi kedepannya dengan kembali dibukanya lomba nyanyi peminat akan bertambah”, ungkapnya.

penyelenggaraan STC disekolahnya lanjut Dede, merupakan agenda kerja Osis dan program kalender tahunan SMK RIYADUL HIKMAH.

“Kegiatan STC ini untuk memberikan pendidikan bagi Osis tentang berorganisasi”, pungkasnya.

Penyelenggaraan STC Kali ini, diikuti 62 peserta dari berbagai tingkatan sekolah mulai tingkat SD,SLTP DAN SMA sederajat se- wilayah Tasik Timur- Selatan ( Kecamatan Sukaraja, Jatiwaras, Salopa, Cikatomas, Pancatengah dan Gunungtanjung).

Jenis Perlombaan : Volley ball, Futsal, Tenis Meja, Lomba Nyanyi dan Apresiasi kreasi Seni Siswa/i IT dan SMK RIYADUL HIKMAH.
***( Rusdianto/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here