Agun : Agama Jangan Dijadikan Alat Politik Untuk Meraih Kekuasaan

0
20 views
Agun Gunanjar Sudarsa, Ketua Fraksi Parta Golkar MPR RI (Foto : Feri Ramdhani}

CIAMIS – Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI Drs. Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan,
agama itu harus jadi moral politik, agama tidak bisa dijadikan alat politik untuk meraih kekuasaan.

“Kalau agama dijadikan alat politik untuk meraih kekuasaan, maka akan terjadi perbelahan antara agama satu dan agama lain. Karena ini jadi alat, sehingga yang ada ini a ini b di luarnya kafir, kalau ini terjadi kita tidak akan maju-maju,” kata Agun usai kegiatan Sosialisasi 4 Pilar bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Ciamis, Rabu (21/11) di Gedung Puspita Ciamis.

Padahal persolan ini Kata Agun, sudah selesai. Ketika 18 Agustus 1945, Indonesia menerima Undang-Undang Dasar yang pembukaanya terdiri dari 4 alinea yang menyatakan bahwa, kemerdekaan itu adalah hak semua bangsa dan diperoleh  atas rahmat Alloh SWT.

“Jadi mempertemukan antara agama dan negara, sehingga di pasal 29 jelas negara berdasar atas ketuhanan yang maha esa, ayat duanya negara menjamin setiap penduduk untuk beribadah sesuai syariat agamanya masing-masing,” ungkapnya.

Lebih lanjut Agun menyampaikam, semuanya sudah selesai. Jadi kalau hari ini politik masih melibatkan isu agama, sentimen agama, maka pemilu hari ini seperti mau perang badar.

“Padahal musuh kita  itu bukan berada diantara kita, justru diantra  kita seharusnya terbangun semangat persatuan, semangat kebersamaan, semangat pancasila, dan bersama menghadapi tantangan kedepan,” ujarnya.

Agun menambahkan, tantangan kedepan itu, menghadapi dunia globalisasi yang mau tidak mau harus juga dalam posisi mengatasi kemiskinan, persoalan investasi, persoalan pekerjaan dan persoalan kesehatan.

“Makanya itu yang menurut kami yang harus dikedepankan, agar Indonesia lebih maju dari negara lain,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here