Ahmad Heryawan Calon Kuat Pendamping Prabowo di Pilpres 2019

0
5 views
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melepas Kloter Jamaah Haji di Asrama Haji Bekasi, Jumat (28/7/2017)

BANDUNG: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan calon wakil Presiden mendampingi Prabowo yang disodorkan PKS. Selain Aher ada sejumlah ada 8 nama yang digadang-gadang bakal dipilih Prabowo untuk maju dalam Pilpres 2019.

“Sesuai amanat Majelis Syuro, ada 9 nama yang mengerucut untuk mendampingi pak Prabowo siapa yang akan dipilih kami akan berkomunikasi dengan Pak Prabowo siapa dari 9 nama itu. Tentu tim Gerindra juga menghitung siapa yang paling kuat untuk memberikan dukungan kemenangan,” kata Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muzammil Yusuf Kamis (12/4).

Kesembilan nama kader selain Ahmad Heryawan adalah Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufrie, Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Muzammil tak menjelaskan siapa saja yang bakal dipilih dari 9 nama tersebut. Sebab sembilan nama itu sudah mendapat restu dari Dewan Syuro sebagai pengambil kebijakan tertinggi di PKS.
Sementara itu dukungan agar Ahmad Heryawan maju dalam pilpres terus mengalir, sebelumnya mahasiwa Ciamis mendukung penuh Aher untuk maju capres. Para ulama Priangan Timur juga mendukung Aher bisa jadi presiden. Karena Aher adalah gubernur yang banyak prestasinya.

Selama dua periode kepemimpinannya sebagai Gubernur Jabar, Aher dinilai telah sukses membangun Jawa Barat. Prestasi Aher juga diakui Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.
“Beliau (Aher) mampu melaksanakan janji kampanye sepuluh tahun yang lalu sebagai gubernur. Begitu jadi gubernur, tahun ini setidaknya beliau sudah 100 persen melaksanakan janji politiknya,” ujar Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di IPDN Jatinangor Sumedang.

Mendagri mengungkapkan prestasi Aher harus bisa ditiru oleh para praja. Terlebih lagi praja adalah kader pelopor penggerak revolusi mental. Kata Mendagri, Aher telah mampu melaksanakan hampir 100 persen janji politiknya dalam kampanye.

“Beliau juga telah sukess melaksanakan apa yang menjadi program strategis pemerintah pusat. Dan ini dibuktikan oleh Bapak Ahmad Heryawan,” lanjutnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here