Aher Ajak Masyarakat Jabar, Perbedaan Politik Jangan Timbulkan Konflik Sosial

by
H. Ahmad Heryawan Tokoh Jawa Barat (Mantan Gubernur Jawa Barat). Foto: Aep/Ndn

CIAMIS – Mantan Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan mengajak masyarakat Jawa Barat khususnya dan masyarakat Inonesia secara Umum untuk menyikapi perbedaan pandangan politik dalam Pilpres maupun Pileg secara dewasa.

Menurut Aher, perbedaan pandangan politik jangan sampai menjadi persoalan sosial apalagi menjadi konflik sosial.

“Perbedaan pendapat di masyarakat pada Pilpres maupun Pileg dijamin oleh Undang – undang. Perbedaan ini menjadi sah secara konstitusional. Sudah sepantasnya kita menjaga persaudaraan dan menjaga ukhuwwah” kata Aher kepada awak media saat mampir di Ciamis setelah mengikuti Munas Alim Ulama dan Konbes NU di Kota Banjar, Rabu (27/02).

Kata Aher, perhelatan besar Nasional 17 April mendatang merupakan sejarah baru dalam perjalanan demokrasi di Indonesia. Pemilu tahun ini dianggap paling rumit di dunia. Karena masyarakat harus mencoblos 5 lembar suara sekaligus.

Aher berharap Pesta demokrasi tersebut ramai secara positif. Masing masing mencari sosok figur yang paling mewakili di pilpres maupun di legislatif.

“Yang terpenting bagaimana proses ini berjalan dengan baik, dan hasilnya pun yang terbaik bagi bangsa ini” ajak Aher.

Aher menambahkan, DPT paling besar berada di Jawa Barat. Sebagai Tokoh Jawa Barat ia mengajak warga Jabar khususnya agar pesta demokrasi ini menjadi peristiwa politik sebagai proses merawat NKRI yang kita sepakati sebagai bangsa. (Aep Saepulloh/Nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.