Akhirnya, PSGC Ciamis Menang Lawan Babel United Dengan Skor 1-0

by -6 views

CIAMIS – PSGC Ciamis akhirnya berhasil mengalahkan Babel United dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia pekan ke 15 Grup Barat, Minggu (8/9/2019) sore, di Stadion Galuh Ciamis. Dengan hasil tersebut, Laskar Galuh mengantongi 3 poin.

Jalannya pertandingan, dimenit babak pertama kedua tim saling menyerang. Namun, Laskar Galuh selaku tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan bahkan PSGC beberapa kali mendapatkan peluang, akan tetapi karena kuatnya lini belakang Babel United serangan PSGC Ciamis tidak membuahi hasil. Hingga turun minum dan peluit babak pertama dibunyikan, skor tidak berubah masih 0-0.

Dibabak kedua, Laskar Galuh gencar melakukan serangan namun masih belum juga membuahi hasil positiv. Tidak ingin kemasukan, Babel United selaku tuan rumah juga mendapat peluang baik. Namun kesigapan dari penjaga gawang PSGC Ciamis yang dijaga Sukasto Effendi, gawang Laskar Galuh aman.

Dimenit 89 PSGC Ciamis akhirnya berhasil mencetak gol dari sepakan Joko Sasongko yang dijaga ketat pemain belakang Babel United. Hingga turun minum, skor tidak berubah masih 1-0 untuk kemenangan PSGC Ciamis.

Pelatih PSGC Ciamis, Andri Wijaya sangat mensyukuri kemenangan sore hari ini. Karena memang target PSGC pertandingan hari ini menang, kemenangan ini akan jadi cambuk kedepannya untuk lebih baik lagi.

“Kita syukuri kemenangan hari ini, dan yang lebih disyukuri lagi para pemain tidak cedera itu yang terpenting bagi kami,” ucapnya.

Andri menambahkan, dibabak pertama pihaknya menginstruksikan menyerang namun karena adanya mis komunikasi para pemain dari Babel bisa menerobos pertahanan hingga melesatkan tendangan.

“Dibabak kedua para pemain sangat kompak, hingga menghasilkan gol. Dan kemenangan ini sangat berarti bagi kami,” bebernya.

Sementara itu, Pelatih Babel United, I Putu Gede Swisantoso mengucapkan selamat atas kemenangan PSGC Ciamis. Mungkin kekalahan sore ini sangat disesalkan para menejeman dan pemain.

Padahal dibabak pertama, permainan sangat bagus, namun dibabak kedua para pemain hilang konsentrasi jadi kebobolan dimenit akhir.

“Para pemain kami sangat bagus, sudah mengeluarkan seluruh kemampuannya. Kekalahan ini akan jadi evaluasi lagi bagi kami untuk pertandingan kedepannya,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.