Alat Peraga Sosialisasi Balon Bupati Ciamis Segera Ditertibkan

CIAMIS – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Ciamis, banyak permasalahan yang terjadi di lapangan seperti pemasangan baligo/spanduk yang melanggar aturan.

Menanggapi permasalahan tersebut, Sekertaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ciamis Dedi Iwa Saputra menuturkan terkait banyaknya permasalahan yang terjadi di lapangan menjelang Pilkada. Satpol PP Kabupaten Ciamis akan memberikan pemahaman kepada relawan bakal calon yang akan maju di Pilkada nanti.

“Terkait pemasangan baliho/spanduk bakal calon yang melanggar aturan yang masuk dalam Ketertiban, Ketentraman dan Kebersihan (K3), akan di berikan pemaham terlebih dahulu,” ujarnya, Kamis (07/9/2017).

Lanjut dia, meskipun Satpol PP mempunyai kewenangan dalam penegakan dan penertiban, tetapi pihaknya akan berkomunikasi secara persuasip terlebih dahulu.

“Langkah awalnya kami nanti akan memberikan surat kepada para relawan terkait pemasangan baliho yang melanggar aturan yang dipasang di sembarang tempat, jadi selama tiga hari kami minta kepada relawan untuk mencopot baliho yang melanggar,” ungkapnya.

Tambah Dedi, memang ada tempat yang boleh dan tidak boleh untuk di pasang baliho, salah satu yang di tempat yang diperbolehan yaitu di seputar Lokasana dan GGT yang sudah ada papan reklame.

“Kalau di tempat umum, pohon-pohon, tiang listrik dan di rumah orang itu tidak di perbolehkan karena melanggar aturan dan nantinya akan ada sanksi untuk itu,” pungkasnya. (Ferry/ND News)