Anggaran Pembangunan Taman Alun-Alun di Anggap Tidak Transparan, Komisi III DPRD Ciamis Akan Panggil DPRKPLH

Ketua Komisi III DPRD Ciamis Oyat Nur Ayat. Foto: Ferry/Ndn

Ciamis – Terkait adanya keluhan masyarakat mengenai pembangunan Taman Alun-Alun Ciamis yang dianggap menghamburkan anggaran dan tidak sesuai ekspektasi yang di rencanakan.

Mengenai hal tersebut, Ketua Komisi III DPRD Ciamis, Oyat Nur Ayat akan memanggil Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis sebagai sektor pembangunan Taman Alun-Alun Ciamis untuk mengklarifikasi masalah tersebut.

Kondisi Taman Raflessia setelah melakukan renovasi. Foto: Ferry/Ndn

“Kami akan panggil Dinas terkait untuk audiensi dengan DPRD Ciamis. Untuk mengklarifikasi hal ini, agar transparan kepada masyarakat nanti, supaya tidak bertanya-tanya,” Kata Oyat, saat melakukan pantauan di Taman Alun-Alun Ciamis, Rabu (13/2/2019).

Oyat mengatakan, kalau Dinas terkait terbuka atau transparan mungkin masyarakat tidak akan bertanya-tanya. Untuk dinas terkait diharapkan segera mengklarifikasi hal ini, karena ditakutkan masalah ini bisa terus berlanjut.

“Apalagi tahun ini adalah tahun politik jadi jangan di sangkut pautkan dengan politik. Kemudian nanti juga akan menghadapi pelantikan Bupati Ciamis, jadi mohon agar secepatnya membereskan masalah ini,” ujarnya.

Oyat menambahkan, sebagai ketua Komisi III DPRD Ciamis. Pihaknya baru saat ini mengetahui masalah tersebut, sebelumnya ia dan anggota Komisi belum pernah melakukan sidak terkait pembangunan Taman Alun-Alun Ciamis.

“Saya baru kali ini mengetahui masalah tersebut, kami akan secepatnya memanggil Dinas terkait, untuk klarifikasi masalah ini,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)