Arif Choas Siap Maju Dalam Pilkada Ciamis 2018

Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum H Arief Ismail Chowas siap maju di Pilkada Ciamis 2018. (foto:Ferry/NDNews)

PCIAMIS – Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Ciamis 2018 mendatang semakin memanas. Pasalnya kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati Ciamis sudah banyak bermunculan.

Salah satunya pimpinan pondok pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis H Arief Ismail Chowas dan juga sebagai kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Ciamis menyatakan siap maju dalam pilkada Ciamis 2018.

H Arief Ismail Chowas mengatakan sebagai kader PKB dan juga kader muda Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Ciamis, Dirinya menyatakan siap maju dalam pilkada Ciamis yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018.

“Alasan saya maju dalam pilkada Ciamis saya ingin membangkitkan Ciamis yang sekarang kalah maju dengan Kabupaten Tetangga,” ujarnya, Senin (07/8/2017).

Lanjut dia, sebelumnya Nahdatul Ulama Kabupaten Ciamis telah mengadakan rapat pleno tentang siapa yang ingin maju dalam pilkada Ciamis.

“Bulan sebelumnya juga NU telah rapat pleno tentang siapa yang akan maju dalam pilkada, tapi saat itu tidak ada yang ingin maju, dan baru pekan kemarin saya memberanikan diri untuk maju karena mendapat dukungan dari para Kyai di seluruh pesantren,” ungkapnya.

Lanjut dia, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Ciamis kedepanya akan membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis.

“Saya sangat optimis sekali untuk diusung oleh PKB, karena PKB juga nanti akan membuka penjaringan jadi saya siap untuk bersaing dalam survey dengan kandidat lain yang mendaftar ke PKB,” ungkapnya. (Ferry/Nolduanews)