Atlet Ciamis Siap Berprestasi Dalam Porpemda Dan Porsenitas Tahun 2018

0
17 views

CIAMIS – Sebanyak 150 atlet Kabupaten Ciamis diberangkatkan untuk ikut serta dalam Pekan Olah Raga Pemerintah Daerah (Porpemda) tahun 2018 di Kabupaten Karawang yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-29 November 2018, Jumat (23/11).

Selain ikut serta dalam Porpemda di Karawang, Kabupaten Ciamis juga akan berlaga dalam Pekan Olah Raga Seni Perbatasan (Porsenitas) di Kota Banjar yang akan dilaksanakan pada tanggal 3-6 Desember 2018, dan menerjunkan 117 Atlet Ciamis.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ciamis H. Max Sopyan mengatakan, Porpemda dan Porsenitas tahun 2018 diselenggarakan untuk mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga.

Oleh karena itu, keikutsertaan kontingen Kabupaten Ciamis suatu langkah nyata untuk mengukur prestasi, sekaligus ajang silaturahmi antar ASN Ciamis dan ASN Pemprov Jabar.

“Tujuan dalam kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran PNS/CPNS untuk berolahraga secara teratur dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani, serta sebagai media untuk memupuk, memeliharan dan menggalang persatuan, persaudaraan dikalangan ASN di seluruh Pemprov Jabar dan daerah perbatasan,” katanya.

Max Sopyan menambahkan, dalam Porpemda di Karawang. Kontingen Ciamis akan memberangkatkan sebanyak 240 orang, terdiri dari 150 atlet, 32 pelatih, 28 orang manager, 30 orang Panpel. Dalam Porpemda nanti yang akan dilombakan sebanyak 12 cabang olahraga.

Sedangkan untuk Porsenitas di Kota Banjar, Kontingen Ciamis akan memberangkatkan sebanyak 190 orang, terdiri dari 117 orang atlet, 20 orang pelatih, 23 orang manager, dan 30 orang panpel. Cabang olahraga yang akan dilombakan sebanyak 8 cabor.

“Dalam Porpemda dan Porsenitas ini, diharapakan para atlet Kabupaten Ciamis bisa menunjukan prestasi serta bisa menjalin hubungan persaudaraan yang baik dengan para atlet di seluruh Kabupaten/Kota Jabar,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis Drs. H. Iing Syam Arifin mengatakan, Kabupaten Ciamis masih siap mengikuti pelaksanaan event-event olahraga baik itu tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional.

Selain event Porpemda di Kabupaten Karawang lanjut Iing, Ciamis juga akan mengikuti event Porsenitas di Kota Banjar.

“Dua event yang akan diikuti oleh Kabupaten Ciamis ini, dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pegawai, baik itu dilingkup Pemda Ciamis ataupun dari Daerah lain,” Pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here