Banyak Penipuan, Calon Jamaah Haji Diminta Waspada

0
1 views

CIAMIS – Kepala Seksi Penyelenggara Haji Dan Umroh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ciamis H. Asep Lukman Hakim menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis, untuk waspada terkait banyaknya penipuan dengan modus mempermudah pemberangkatan haji tahun sekarang tanpa aturan yang berlaku di Kemenag dengan dalih transfer uang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Pada tahun kemarin saya kedatangan 2 calon jemaah haji asal Kecamatan Panjalu dan Ciamis. Kata kedua calhaj tersebut, saya menelpon mereka dan mengatakan bahwa Kedua Calhaj itu bisa berangkat haji tahun sekarang dengan mudah tanpa adanya aturan. Asalkan mentransfer uang terlebih dahulu,” ujar Asep di saat bercerita pengalamanya kepada NolDuaNews.com, Senin (2/4/2018).

Asep mengatakan, Padahal Asep tidak pernah menelpon siapapun dan menjanjikan kemudahan berangkat haji tanpa adanya aturan Kementrian Agama, apalagi harus meminta uang kepada calon jemaah haji.

“Saya telah periksa nomor hp yang menyebutkan itu nomor saya, dan ketika itu juga saya suruh calhaj untuk menelpon ya. Agar kedua calhaj tersebut tahu bahwa yang menelpon bukan saya tapi ada oknum yang ingin menipu calon haji tersebut,” jelasnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Asep menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis agar selalu waspada dan hati-hati dengan maraknya penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Saya himbau kepada masyarakat Kabupaten Ciamis apabila ada yang menelpon menjanjikan pemberangkatan haji dengan mudah tanpa aturan yang berlaku, segera langsung menghubungi kami selaku penyelenggara Haji. Karena kami tidak pernah menjanjikan kemudahan pemberangkatan haji, apalagi ini diminta transfer uang,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here