Bayi di Ciamis ini Butuh Bantuan

by -602 views

CIAMIS – Sungguh malang nasib bayi laki-laki Syahdad Rafasya (4 bulan) yang sejak lahir mengalami bibir sumbing, Syahad merupakan anak satu-satunya dari pasangan suami istri, Kusnadi (36) dan Juju Juarsih (23), warga Dusun Cibungkul RT. 02, RW. 13, Desa Cisadap, Kecamatan/Kabupaten Ciamis.

Ibu Syahad, Juju Juarsih (23) mengatakan, baru pertama mempunyai anak, namun saat lahir bibirnya sumbing, tentunya pihaknya kaget. Harapan punya anak yang normal seperti yang lainya, dirinya saat ini tengah berusaha untuk bisa menjalani operasi bibir yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 18 Juni 2019 di RSUD Kota Tasikmalaya.

“Memang kalau operasi ditanggung, karena kami punya  Kartu Indonesia Sehat (KIS), namun yang menjadi masalah itu tetap operasional untuk biayanya makan, tunggu disana bersama suami. Serta jauh juga harus ke RSUD Kota Tasikmalaya, karena memang disarankanya disana,” katanya.

Juju mengaku, penghasilan suami yang sedikit dari berjualan cendol, hanya untuk keperluan makan sehari-hari saja. Makanya dirinya juga sangat berharap itu ada yang peduli dari para dermawan yang membantunya.

“Kami saat ini hanya bisa berdoa semoga semuanya bisa berjalan dengan lancar saat operasi nanti, dan anak kami bisa kembali normal,” ungkapnya.

Sementara itu, Kades Cisadap, Ilah membenarkan, pasangan Kusnadi dan Juju Juarsih itu baru mempunyai anak satu yang umurnya baru 4 bulan. Namun kondisi fisiknya tidak sempurna karena dibagian bibirnya sumbing, tentunya perlu operasi yang rencananya tanggal 18 Juni 2019 di RSUD Kota Tasikmalaya.

“Untuk operasi ada dari KIS namun memang mereka itu miskin dan butuh biayanya operasional selama menunggu jalanya operasi serta keperluan lainya,” bebernya.

Untuk dari aparat desa serta dari Tenaga Kesejahtraan Sosial (TKSK) Dinsos Ciamis, sudah ada kepedulian.  Namun tentunya perlu dukungan  dari semua pihak  dalam pembiayaanya, karena memang mereka orang yang tidak mampu.

“Semoga ada pihak lain yang bisa peduli kepada keluarga Kusnadi, untuk biaya operasi anaknya,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.