Bayi Lucu di Ciamis Ini Lahir di Hari Kemerdekaan

0
1 views

Ciamis – Seorang bayi cantik dan lucu ini lahir secara normal di RSUD Ciamis, Jawa Barat tepat di Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 73, Jumat (17/8/2018).

Bayi perempuan ini merupakan anak pertama dari pasangan Dadang (28) dan Nisa (23) warga Kampung Cieurih, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. Bayi yang belum diberi nama ini lahir sekitar pukul 06.04 WIB, dengan berat badan mencapai 2,7 kilogram dengan panjang 48 sentimeter.

Sang ayah, Dadang, mengaku bersyukur anak pertamanya ini lahir tepat di hari kemerdekaan Indonesia. Terlebih sebelumnya sang istri divonis harus menjalani sesar karena ketubannya sudah pecah.

“Alhamdulillah ini merupakan anugerah yang terindah bagi kami, apalagi lahirnya anak kami ini bertepatan dengan HUT RI,” ujarnya.

Meski ia mengaku tidak menyangka dan memprediksi sebelumnya. Dadang mengaku anak pertamanya ini sangat ditunggu-tunggu kehadirannya.l

“Ya tidak menyangka bisa lahir hari ini 17 Agustus, padahal tidak ada pikiran apa-apa, hari apapun baik,” imbuhnya.

Dadang nyangkanya anaknya akan lahir pada 16 Agustus malam, karena istrinya mulai kontraksi pada pukul 18.00 WIB Kamis 16 Agustus 2018. Lalu dibawa ke Puskesmas Cipaku untuk melakukan persalinan.

Menurut bidan puskesmas, istrinya harus dilakukan operasi sesar sehingga dibawa ke RSUD Ciamis. Kemudian dilakukan observasi di ruang bersalin di RSUD Ciamis.

“Jujur kami belum menyiapkan nama buat bayi ini. Kami masih memikirkan nama untuk putri pertama kami karena nama merupakan doa terbaik dari orang tua,” pungkas Dadang. (AY/NDNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here