BEM FKIP Unigal Hibahkan Alat Tulis dan Iqro Ke SMP IT Nurusalam

0
2 views

CIAMIS – Mahasaiswa Universitas Galuh (Unigal) Ciamis yang tergabung dalam organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kegurusan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) melaksanakan kegiatan Hibah Alat Tulis dan Buku Iqra kepada santri Diniyah dan SMP Nuurussalaam Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Kamis (11/10/2018).

Koordintor Panitia Kegiatan Aep menjelaskan, bahwa alat tulis yang dihibahkan itu merupakan hasil pengumpulan Mahasiswa FKIP Unigal Ciamis pada kegiatan bimbingan akademik mahasiswa baru (Bamba).

“Para calon mahasiswa baru disyaratkan oleh panitia, harus mengumpulkan alat tulis dan buku seperti pena, buku tulis, buku gambar, buku iqra, buku juz ama dan lain sebagainya,” ujarnya.

Menurut Aep, tujuan pengumpulan alat tulis itu nantinya untuk disalurkan kepada santri atau siswa/siswi disekolah yang membutuhkan.

“Alhamdulilah hari ini kita beserta panitia lain nya bisa membagikan alat tulis ini ke santri Diniyah dan siswa/siswi SMP IT Nuurussalaam yang berdomisili di Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

Sementara itu Kepala SMP It Nuurussalaam Sholihin Susanto S.Pd sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa FKIP tersebut, dan seharusnya kedepan Universitas lain yang ada di Kabupaten Ciamis hendaknya menerapkan konsep orientasi seperti ini.

“Karena tanpa disadari mereka (Mahasiswa) bisa berbagi dengan sesamanya dan mudah-mudahan memberikan manfaat kepada semuanya, dan kedepan dunia kampus harus sudah menghilangkan bullying dalam konsep orientasi mahasiswa baru,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here