Connect with us

Sosial

Bentuk Kepedulian Babinsa Koramil 1313/Banjar Kodim 0613/Ciamis Gendong Warga yang Sakit

Published

on

Serka Asep Supriatna mengendong Ibu Eti Destiawati (53) warga Dusun Cijambu RT 01 RW 01 Desa Cibeureum Kota Banjar Foto: Istimewa

Banjar – Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap warga yang ada di wilayah binaannya Babinsa Koramil 1313 Banjar Serka Asep Supriatna mengendong Ibu Eti Destiawati (53) warga Dusun Cijambu RT 01 RW 01 Desa Cibeureum Kota Banjar yang menderita sakit stroke dan gula darah.

Tidak hanya menengoknya Serka Asep juga menggendong ibu Eti Destiawati tersebut dan membawanya ke RSU Banjar.

“Karena kondisinya yang tidak memungkinkan untuk berjalan makanya saya gendong ibu Eti tersebut dan membawanya ke rumah sakit yang didampingi Kepala Desa dan Kadus Cijambu Kecamatan Cibereum Kota Banjar “. Ujar Serka Asep saat ditemui wartawan Nolduanews, Sabtu (30/3/2019).

Serka Asep Supriatna mengantarkan Ibu Eti Destiawati untuk dirawat di Rumah Sakit. Foto: Istimewa

Serka Asep juga mendoakan agar ibu Eti yang sedang menderita sakit lekas diberikan kesembuhan dan senantiasa tabah juga semangat dalam menghadapi penyakit yang di deritanya.

Sementara itu Danramil 1313 Banjar Moyor Inf. Agung mengapresiasi kerja yang dilakukan oleh anggotanya.

“Saya mengapresiasi apa yang telah babinsa kami lakukan terutama dalam menolong warga yang sakit, ini sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat,” pungkasnya. (Ayu/Nolduanews.com)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pendidikan

Bakti Sosial HMPS AS IAID, Jajan Sambil Beramal

Published

on

Pengurus HMPS AS IAID sedang berjualan dalam rangka Bakti Sosial di Sirkuit BMX Cigembor, Minggu (24/3/2019). Foto: istimewa

Ciamis, (Nolduanews.com) – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ahwal Syakhsiyyah bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) IAID Ciamis gelar kegiatan Bakti Sosial. Kegiatan Bakti Sosial dilakukan dengan cara berdagang, yang hasil dari penjualan akan di sumbangkan kepada kaum yang membutuhkan, ungkap Ike Nurjanah selaku Ketua Pelaksana kegiatan Bakti Sosial saat ditemui media di Sirkuit BMX Cigembor, Minggu (24/3/2019).

Ike juga menjelaskan Program Bakti Sosial ini berkonsep warung bernama Warung Ahwal Syakhsiyyah atau disingkat Waras. Kegiatan bakti sosial dilakukan pada 24 Maret – 7 April 2019. Cara berjualan pun dilakukan dengan cara online dan on the spot.

Pamflet kegiatan Bakti Sosial HMPS AS IAID. Foto: istimewa

“Acara ini berlangsung 14 hari dimulai dari tanggal 24 maret – 7 apri 2019. Untuk hari Minggu kita berjualan di Sirkuit BMX sedangkan di hari Senin – Sabtu dilakukan dengan online dan on the spot di kampus Darussalam. Untuk hari pertama kami lakukan pada Minggu (24/3/2019)”. Ujar Ike.

Muhammad Ramdhan sebagai Gubernur HMPS Ahwal Syakhsiyyah mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan sebagai pembelajaran bagi kami untuk beramal kepada saudara kita yang membutuhkan. Modal dagangan ini berasal dari pengurus dan mahasiswa Ahwal Syakhsiyyah yang mempunyai produk dagangan.

“Program Bakti Sosial dengan konsep Waras (Warung Ahwal Asyakhsiyyah) ini merupakan sebuah pembelajaran bagi para mahasiswa untuk selalu beramal meringankan beban saudara kita yang membutuhkan. Modal dan produk yang dijual pun berasal dari para mahasiswa”. Pungkas Ramdhan sebagai penutup. ATA/Nolduanews

Continue Reading

Trending

%d bloggers like this: