Berburu Warung Makan Murah Non Seafood di Pangandaran

PANGANDARAN – Makanan khas pantai biasanya sajian seafood, apalagi di objek wisata Pangandaran. Rumah Makan dan Restauran di wilayah ini hampir 90 menyajikan makanan laut. Relatif sulit mencari makanan tidak berbau laut. Namun begitu, bagi para pelancong yang alergi terhadap makanan laut, dapat menikmati hidangan makanan khas Pangandaran non seafood, walau berburu rumah makan jenis ini relatif sedikit. 
Adalah warung Tenda Biru, yang terletak disekitar Terminal Pangandaran. Di warung ini, disajikan beraneka macam makanan non seafood, menu yang ditawarkan mulai dari makanan khas sunda, padang hingga gado-gado. Warung Tenda biru ini juga menyajikan aneka minuman Juice, dari mulai alfukat, tomat, melon dan lain-lain.
Ayam bakar khas Tenda Biru yang sering disebut “Ayam Bakar Hypermart” merupakan menu yang paling digemari, karena rasanya enak, empuk dan gurih. Ditambah pemanis dari kecap yang telah dibumbui sambal. Sebagai pelengkap ditambah nasi, lalap, acar dan tomat. 
“Saya selalu makan di sini dalam setiap kunjungan ke Pangandaran, karena ada ayam bakar yang cukup menggoda dan segera ingin menyantapnya, apalagi sehabis buka puasa,” ujar Efendi (27) pelanggan warung ini, saat buka puasa bersama rekan-rekannya. 
Diujung Tolgate objek wisata Pangandaran para wisatawan juga dapat menikmati menu PAHE (Paket Hemat). Makanan dengan ciri khas sunda tersebut relatif murah jika dibanding dengan menu makanan laut. Setiap sore warung lesehan ini terlihat dipenuhi pelanggan.

Warung Pahe, sebutan pelanggan warung nasi ini, dibuka tiap sore hingga malam hari. Menu yang disajikan aneka gorengan, aneka tumis dan banyak menu lainnya. (01- NDNews)