Berikan Rasa Nyaman Polres Ciamis Sambangi Asrama Anak Papua

by -4 views

CIAMIS – Berbagai upaya terus dilakukan Polres Ciamis untuk menggelorakan perdamaian dan memberikan rasa nyaman terhadap para pelajar Papua yang ada di Ciamis pasca konflik yang terjadi di Papua beberapa waktu lalu. Sebelumnya Polres Ciamis yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso mengundang para pelajar Papua untuk makan bersama sekaligus silaturahmi. Kali ini melalui Kabag Ops, Bhabin Kamtibmas dan Pers Intel Polsek Ciamis melaksanakan giat sambang ke asrama para pelajar Papua.

“Hari ini kami bersilaturahmi ke para pelajar Papua di asrama masing – masing yang tersebar di SMAN 3 Ciamis, SMKN 2 Ciamis dan SMAN 2 Ciamis,” ujar Kapolres.Dikatakan Bismo kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi dan penggalangan terhadap siswa asal Papua yang sedang menuntut ilmu di Ciamis.

“Kami himbau kepada para pelajar Papua untuk tetap tenang, nyaman dan fokus dalam menempuh pendidikan,” imbuhnya.

Selain itu Bismo juga mengajak para pelajar tersebut untuk tidak terprovokasi dengan isu dan berita hoax yang tidak jelas kebenarannya.

“Jangan mudah percaya dengan berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Tetap fokus dalam mencari ilmu,” pungkasnya. (Ayu/Nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.