Beruntung, Dua Rumah Janda Lansia Akan Dibedah Pada Program Rutilahu TMMD

by -9 views

Pangandaran – Satijem (75) dan Sajem (58) warga Dusun Cimamggu Desa Parakanmanggu tampaknya yang paling bahagia saat ini. Pasalnya rumah mereka menjadi sasaran program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) TMMD ke 106 dari Kodim 0613 Ciamis.

Komandan SSK TMMD Kapten Arh Usep Komarudin mengatakan kondisi dua rumah janda lansia ini sangat memprihatinkan. Terlebih Ibu Satijem tinggal seorang diri di rumahnya yang sudah reot. “Kondisinya sangat memprihatinkan sehingga layak untuk dibantu,” ujarnya.

Dikatakan Usep pembangunan dua rumah janda lansia ini baru berjalan sekitar 10% pasca pembukaan TMMD Rabu kemarin. “Kami mulai garap untuk rutilahu ini. Semoga bisa selesai tepat waktu,” imbuhnya.

Menurut Usep dengan adanya program Rutilahu tersebut sangat membantu taraf kehidupan, dari rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

“Sasaran kami sudah tepat, yang satu Ibu Satijem seorang janda tua yang tinggal seorang diri, sementara Ibu Sajem juga janda yang tinggal ditemeni oleh cucunya,” paparnya.

Usep menambahkan keterlibatan personel TNI Kodim 0613 Ciamis ini menunjukkan terjalinnya hubungan yang semakin sinergis antara TNI, pemerintah serta masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.