BKPRMI Ciamis Mewisuda 2.520 Siswa/Siswi TK/TPA

Sekretaris Daerah Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri wisuda TKA/TPA di Gedung Islamic Center. (foto:Ferry/NDNews)

CIAMIS-Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Ciamis mewisuda 2.520 Siswa/Siswi Tk/TPA dari 21 Kecamatan se Kabupaten Ciamis, di Gedung Islamic Center Ciamis, Kamis (13/07/2017).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Ciamis Drs. H. Herdiat Sunarya.

Ketua Majelis Pembina Daerah BKPRMI Kabupaten Ciamis Andang Irfan Sahara mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Daerah Ciamis karena keberpihakannya kepada BKPRMI dengan memberikan bantuan oprasional untuk TKA dan TPA setiap tahunya.

“Alhamdulilah TKA/TPA setiap tahunnya mendapat bantuan oprasional dari Pemerintah Kabupaten Ciamis Sebesar 1.500.000,” ujarnya.

Untuk kesejahteraan para guru, kata Andang pihaknya belum mendapatkan bantuan untuk itu. Sedangkan guru yang ada di TKA/TPA di Kabupaten Ciamis itu ada ribuan guru.

“Untuk Kesejahteraan para guru kami belum ada bantuan, dan kami juga belum mengajukan kepada pemerintah tetapi kami telah beberapa kali melakukan audensi dengan komisi IV DPRD tetapi memang yang direalisasikanya hanya untuk biaya oprasional saja,” ungkapnya.

Tambah dia, untuk harapan kami kedepanya mohon kepada Pemerintah agar bisa mensikronkan dengan sekolah formal, karena sudah jelas ada Perda dan Perbup tentang sekolah diniyah.

“Perda dan Perbup jelas sudah ada dan mengenai anggaran juga kami mohon agar ada keberpihakan Pemerintah kepada kami,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews.com)