BMT Miftahussalam Ciptakan Aplikasi MS Pay Untuk Transaksi Jual Beli Digital

0
79 views
Direktur, Karyawan BMT Miftahussalam dan Dewan Guru SMK Miftahussalam melakukan foto bersama. Foto: Ferry/Ndn

CIAMIS – Usaha Kecil dan Menengah (UKM) BMT Miftahul Salam, Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis telah mempunyai aplikasi untuk transaksi jual beli barang (Aplikasi MS Pay) yang telah diberlakukan sejak bulan November 2018. Bahkan, aplikasi MS Pay ini telah diterapkan di lingkungan Yayasan Miftahussalam, baik itu Kantin Sekolah maupun pedagang kaki lima seperti Mie Ayam dan Baso, dan juga sudah tersebar di Dua Kecamatan, yakni Kecamatan Ciamis dan Cijeungjing.

“Jadi aplikasi MS Pay ini bagi anggota Koperasi BMT Miftahussalam, tujuannya tiada lain untuk memudahkan transaksi jual beli secara online,” ujar Direktur BMT Miftahussalam, Dadan Apip Hamdan saat ditemui Nolduanews di ruang kerjanya, Selasa (29/1/2019).

Dadan menuturkan, jadi kalau sudah menjadi anggota (Member) BMT Miftahussalam harus mendownload dulu aplikasi MS Pay di Google Play Store di Handphone yang berbasis android.

“Selain untuk membayar barang di warung atau toko, aplikasi MS Pay ini juga bisa digunakan untuk jual beli pulsa, bayar tagihan listrik, dan bisa bayar PDAM,” tuturnya.

Dadan mengungkapkan, bahkan ada pihak dari Bank Indonesia telah berkunjung ke BMT Miftahussalam untuk menerapkan Fintek (Finansial Teknologi) di BMT Miftahussalam.

Pekan kemarin BI juga berkunjung kesini, dan melihat cara kerja aplikasi MS Pay di Yayasan Miftahussalam, dan BI sangat mengapresiasi kinerja ITE dari BMT Miftahul Salam yang menciptakan aplikasi MS Pay untuk alat transaksi jual beli barang,” pungkasnya. (Ferry/nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here