BPBD Ciamis Galang Dana Bagi Korban Gempa dan Tsunami Palu dan Donggala

0
6 views

CIAMIS – Dalam rangka meringankan beban bagi korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis menyelenggarakan penggalangan Dana baik berbentuk uang maupun barang, Senin (8/10).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ciamis Ani Supiani ST, M.Si saat ditemui Nolduanews.com diruanganya mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat edaran yang langsung di tandatangani oleh Bupati Ciamis kepada seluruh skpd di Kabupaten Ciamis, agar skpd terkait bisa sedikit membantu para korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala.

“Pada hari Jumat (5/10) Kita telah mengirimkan surat edaran kepada skpd di Kabupaten Ciamis, dan sampai hari ini Senin (8/10) kita telah menerima bantuan berbentuk uang sebanyak Rp. 8 juta dari 3 skpd di Kabupaten Ciamis,” katanya.

Ani mengungkapkan, selain skpd di Kabupaten Ciamis. Pihaknya juga telah memberikan edaran kepada masyarakat Ciamis baik itu organisasi maupun komunitas untuk bisa membantu para korban.

“Selain melalui surat, kita juga aktif di sosial media dan memposting surat edaran tersebut di sosial media. Jadi walaupun bukan dari skpd atau intansi, masyarakat juga kami terima kalau ada yang ingin membantu saudara-saudara kita di Palu dan Donggala,” ungkapnya.

Ani menambahkan, untuk penyaluranya datang langsung ke kantor BPBD Kabupaten Ciamis, pihaknya juga tidak hanya menerima uang tetapi barang sandang pangan juga dengan senang hati diterima asalkan ikhlas.

“Untuk batas pengiriman, pada tanggal 19 Oktober 2018 itu harus sudah terkumpul dan dikirimkan ke Palu dan Donggala,” paparnya.

Ani menyampaikan, pihaknya tidak mempunyai target dalam penggalangan dana ini. Karena, ini sebagai bentuk ke ikhlasan dan amal jadi tidak ditargetkan.

“Kalau untuk membantu yang pastinya harus sesuai keiklasanya jadi kita tidak targetkan harus sebesar apa, asal kan ikhlas kita pasti terima amal baik saudara kita di Ciamis ini dan mudah-mudahan saudara-saudara kita di Palu dan Donggala bisa diringankan bebanya,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here