Bulan Depan Tarif PDAM Ciamis Naik

0
2 views

Ciamis – Terhitung bulan depan September 2018 PDAM Tirta Galuh Ciamis akan melakukan penyesuaian tarif dengan kenaikan antara 14 sampai 22 %. Kenaikan ini bervariasi menurut jenis pelanggannya.

Hal tersebut diungkapkan Direktur PDAM Tirta Galuh Ciamis, Cece Hidayat dihadapan ratusan pelanggan PDAM dalam acara Temu Pelanggan Dalam Rangka Sosialisasi Rencana Penyesuaian Tarif Tahun 2018 di Tyara Hotel, Jalan Jendral Sudirman, Selasa (28/8/2018).

Dikatakan Cece, penetapan tarif PDAM didasarkan pada prinsip keterjangkauan dan keadilan, karena tarif untuk standar kebutuhan pokok air minum harus terjangkau oleh daya beli masyarakat pelanggan.

“Sesuai dengan rencana tarif kenaikan ini tentunya pelayanan optimal juga akan terus kami tingkatkan untuk kepuasan pelanggan,” ujarnya.

Cece berharap pelanggan PDAM bisa memaklumi dengan kenaikan tarif ini, karena ini juga akan berimbas pada pelayanan.

Sementara itu salah seorang pelanggan PDAM Tirta Galuh Ustad Sumita warga Desa Pawindan mengaku tidak keberatan dengan kenaikan tarif ini.

“Ya mau bagaimana lagi kami selaku pelanggan mengikuti aturan saja, yang penting harus diikuti dengan pelayan yang baik juga,” pungkasnya. (AY/NDnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here