Bupati Ciamis : Akan Evaluasi Kurangnya Armada Pemadam Kebakaran

by -203 views

Ciamis – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan pihaknya akan segera mengevaluasi kurangnya armada pemadam kebakaran. Hal ini disebabkan armada pemadam kebakaran yang dimiliki Ciamis hanya ada dua buah.

“Sebenarnya ada 3 armada namun hanya 2 yang bisa beroperasi, hal ini akan dievaluasi,” ungkapnya.

Mengevaluasi pasca kebakaran yang melanda Pasar Manis Ciamis, Bupati menegaskan idealnya butuh 10 armada pemadam kebakaran. Saat ini pihaknya akan mengkaji hal tersebut dan akan berupaya untuk menambah pengadaan mobil pemadam kebakaran.

“Dengan luasnya wilayah Ciamis idealnya punya 10 mobil pemadam kebakaran, sehingga kalau terjadi kebakaran yang lokasinya jauh dari perkotaan bisa segera tertangani,” jelas Herdiat.

Saat meninjau lokasi Pasar Manis Ciamis yang dilanda kebakaran Herdiat mengaku akan secepatnya melakukan perbaikan supaya aktivitas pasar kembali berjalan dan perekonomian warga kembali normal.

“Secepatnya ini akan ditindaklanjuti, tapi sementara masih ditutup di garis polisi. Jadi menunggu hasil investigasi dari pihak kepolisian, kalau sudah selesai langkah pertama dilakukan membersihkan puing-puing,” tegasnya.

Herdiat berharap investigasi secepatnya diselesaikan, supaya kios bisa segera dibersihkan. Pasalnya bukan hanya kios yang terbakar saja tapi kios lainnya yang tidak terbakar berada di dalam pasar blok b belum bisa berjualan karena masih ditutup.

“Semoga saja investigasi cepat selesai sehingga para pedagang bisa kembali beraktifitas. Sementara untuk perbaikan akan kita bahas lebih lanjut,” pungkasnya. (Ayu/nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.