Bupati Ciamis Lepas Keberangkatan 410 Calon Haji

by -37 views

Ciamis – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melepas keberangkatan 410 calon haji asal Kabupaten Ciamis ke asrama haji embarkasi Bekasi, Minggu (7/7/2019). Pemberangkatan kloter pertama ini diwarnai isak tangis dari para pengantar calon jemaah haji.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berpesan kepada calon haji untuk menjaga kesehatannya karena Mekah cuacanya cukup ekstrim.

“Ibadah haji membutuhkan fisik, mental, spiritual dan materi. Bekal sudah dipersiapkan semoga ibadahnya disana berjalan lancar. Selalu berkomunikasi dengan petugas disana, bila ada hal yang kurang jelas atau apapun. Supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Mudah-mudahan semua sehat dan bisa kembali ke tanah air,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Ciamis Agus Abdul Kholik menuturkan keberangkatan calon haji Ciamis dibagi tiga kloter. Untuk kloter pertama atau kloter 08 ini diberangkatkan sebanyak 410 orang, terdiri dari 404 jemaah dan 6 orang petugas kloter dan TPHD.

“Sekarang insya alloh semuanya berangkat meski ada 2 jemaah yang menggunakan kursi roda. Berangkat dari Ciamis menggunakan 10 bus menuju embarkasi Bekasi,” paparnya.

Dikatakan Agus calon jemaah haji yang berangkat saat ini berasal dari berbagai KBIH yang ada di Ciamis.

Pantauan Nolduanews sejak Minggu pagi ribuan pengantar calon haji dari berbagai pelosok di Ciamis sudah berkumpul dan memadati halaman parkir Islamic Center Ciamis. Namun dengan penjagaan yang ketat dari aparat kepolisian para pengantar tidak bisa ikut masuk ke gedung Islamic Center. (Ayu/Nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.