Bupati Ciamis Turunkan Tim Pemantau Gerakan Magrib Mengaji

by -11 views

Ciamis – Pasca mengeluarkan surat edaran gerakan magrib mengaji dan sholat berjamaah Bupati Ciamis Herdiat Sunarya

juga akan menerjunkan tim pemantau. Menugaskan kepada para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk turun ke lapangan.

“Setelah surat edaran turun kami pun akan menerjunkan tim pemantau agar program ini berjalan baik,” ujarnya.

Dikatakan Herdiat tim pemantau ini bertugas untuk memantau dan mengawasi pelaksanaan gerakan magrib mengaji dan sholat berjamaah.

“Harus diawasi agar berjalan sesuai harapan. Tidak hanya sebatas mengeluarkan surat edaran kemudian dibiarkan tanpa pantauan,” terang Herdiat.

Upaya lain untuk mensukseskan program ini lanjut Herdiat jajaran pemerintahan dari RT, Desa dan Kecamatan diharapkan mensosialisasikannya dengan membuat spanduk di tempat strategis.

“Program ini butuh dukungan dari semua pihak terutama orang tua untuk mengajak anaknya mengaji dan solat berjamaah,” imbuhnya.

Lebih lanjut Herdiat mengajak semua pihak untuk membimbing anak- remaja di lingkungan masing-masing untuk membudayakan magrib mengaji, baik di rumah dan di masjid.

“Magrib mengaji ini bertujuan untuk melahirkan generasi penerus Islam yang berkualitas dan mampu menjawab tantangan zaman,” papar Herdiat.

Pantauan Nolduanews beberapa kantor pemerintahan, masjid serta di tempat strategis di Ciamis, nampak terpasang spanduk-spanduk ajakan gerakan magrib mengaji dan salat berjamaah.

Selain gerakan magrib mengaji Herdiat juga mengajak warga Ciamis untuk melaksanakan sholat Istisqo.

“Surat edaran dari MUI untuk himbauan solat istisqo sudah tersebar, untuk pelaksanaannya kita serahkan kepada para ulama,” katanya.

Herdiat menambahkan musim kemarau yang sudah berlangsung beberapa bulan ini sudah mengakibatkan beberapa daerah kesulitan air bersih.

“Mudah – mudahan dengan solat istisqo nanti akan turun hujan berkah yang bisa bermanfaat bagi semua,” pungkasnya. (Ayu/nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.