Cabuli Anak Dibawah Umur, Penjaga Kolam Renang di Ciamis diamankan Polisi

0
1 views

CIAMIS – Seorang penjaga Kolam Renang di Kota Ciamis, yang berinisial J (38) Warga Kecamatan Ciamis. Berhasil diamankan Satuan Reskrim Polres Ciamis, karena telah melakukan kekerasan seksual kepada anak di bawah umur.

“Kami telah mengamankan saudara J yang merupakan pelaku kekerasan seksual kepada anak usia 9 tahun, dan korban juga merupakan tetangganya si pelaku sendiri,” ujar Kapolres Ciamis AKBP. Bismo Teguh Prakoso, disaat Konferensi Pers di Mapolres Ciamis, Selasa (21/8).

Bismo menjelaskan, ditangkapnya tersangka J ini, karena adanya laporan dari orang tua korban, yang mengetahui anaknya kesakitan ketika sedang mandi.

“Jadi tersangka membujuk korban agar melakukan seksual dengan dirinya itu dengan cara memberikan uang sebesar Rp. 12 ribu kepada korban, setelah melakukan hal tersebut, korban langsung mandi dan kesakitan, kemudian orang tua korban mengetahuinya,” jelasnya.

Bismo mengatakan, Akibat perbuatanya, tersangaka dijerat pasal undang-undang perlindungan anak No. 23 tahun 2002 yang di ubah No. 35 tahun 2014, dan tindak pidana 5 sampai 15 tahun penjara.

“Dengan banyaknya korban kekerasan seksual kepada anak di wilayah hukum Polres Ciamis, saya menghimbau kepada masyarakat terutama para orang tua harus sangat peduli kepada anak-anaknya, pergaulanya harus diperhatikan,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here